Ketua KONI Rohil Apresiasi Atlit Catur Peraih 4 Medali di Kejurprov Riau, Ini langkah awal menuju Rohil emas Porprov 2026.

Rokan Hilir - Ketua KONI Rohil Apresiasi terhadap Atlit Catur Rohil yang sudah berhasil meraih empat (4) medali dan Rohil menempati peringkat empat terbaik di Provinsi Riau dalam Kejuaraan Provinsi (Kejuprov) Catur Ke- 35 Tahun 2024 di Kota Pekanbaru. 

"Alhamdulilah kita bersyukur atas capaian atlet percasi pada kejurprov tahun 2024 ini. "kata Ketua KONI Rohil, Samsuri SH, M.Si, kepada wartawan, Minggu (08/09/2024).

Katanya lagi, Atlit catur Rohil yang sudah tergabung di persatuan catur indonesia (PERCASI) Rohil telah mengikuti even kejuaraan di Riau dan berhasil memperoleh empat medali, dua emas dan dua perunggu. 

"Dengan pencapaian itu, kita Rohil menduduki posisi empat dari 12 kabupaten/ kota se- provinsi Riau. "ujar Orang nomor satu dijajaran kepengurusan KONI Rohil. 

Dia juga mengatakan, bahwa ini merupakan langkah awal untuk Rohil kedepan di ajang lebih tinggi lagi. 

"dari kejurprov kita mampu memeta kekuatan para atlet, saya mengucapkan terima kasih kepada para alet, pelatih, opicial dan seluruh pihak yang terlibat, saya yakin dan percaya prestasi kita akan naik pada porprov 2026 mendatang. "katanya.

Meski juara umum pertama diraih Kota Pekanbaru, Kedua Kampar, Ketiga Bengkalis dan Rohil Peringkat Empat terbaik dengan total Empat medali, diantaranya Dua medali Emas dan dua Perunggu. 

Atlit catur Rohil yang meraih medali emas Kategori Junior Putra adalah Wahyu Hidayat Nasution dan Muhammad Rizziq. 

Sedangkan untuk medali Perunggu diraih saudari Natasya W Nainggolan kategori Junior Putri dan Anwari A Siregar kategori Veteran. 

Atlit Catur yang di kirim Kejuprov ini lanjut ketua KONI, Hasil dari seleksi dan pemenang dari Kejurkab Rohil Tahun 2024 yang di gelar oleh KONI Rohil dan diselenggarakan oleh PERCASI Rohiil. 

Kejuprov Catur Ke 35 Tahun 2024 di ikuti Sepuluh Kabupaten Kota diantaranya,  Pekanbaru, Kampar, Bengkalis, Rohil, Dumai, Siak, Meranti, Pelalawan Kuansing, dan Rohul. "pungkasnya. ***

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain