Dinkes Rohil Gelar Kegiatan Pertemuan Mitra Dalam Rangka Mendukung Germas

ROKAN HILIR - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Kesehatan Kabupaten menggelar kegiatan pertemuan koordinasi untuk mendukung pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Acara ini berlangsung di Aula rapat salah satu hotel di Bagansiapiapi, Kamis  (5/9/24).

Acara yang bertemakan Pertemuan Mitra Dalam Rangka Mendukung Germas tersebut dibuka oleh Kabid  kepala bidang kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan  Rohil, Sri Rezki Nasution, SKM, yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rohil. 

Acara ini dihadiri oleh sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Stakeholder, kalangan akademisi, serta mitra kerja pemerintah daerah.

Dalam sambutannya Sri Rezeki menekankan pentingnya  kegiatan GERMAS. Ia menjelaskan  kegiatan seperti ini sangat penting dan berharap ada keberlanjutan dalam pelaksanaannya.

Adapun tujuannya untuk membentuk komitmen bersama agar pelaksanaan gerakan masyarakat hidup sehat  di Kabupaten Rohil dapat terealisasi secara maksimal.

Hadir sebagai Narasumber dalam kegiatan itu Pj. Germas dinas kesehatan provinsi riau, Nong Irma Suryani SKM, Kabid Perencanaan pemerintahan dan Pembangunan SDM Bappeda Rohil, Benny Hartedi, SE, Akt, M.Si.

Dalam penyampaian materi para narasumber berharap kepada masing-masing elemen terkait agar komitmen dalam mendukung kegiatan Germas. 

Selain itu Narasumber juga mengajak seluruh peserta kegiatan untuk mempraktekan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan maupun dimasyarakat.

Selama acara, para peserta diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan memberikan masukan terkait program dan kegiatan Germas di daerah Rohil.**

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain