Pertama kali di Rohil, Cabor Muaythai dan Tinju Dipertandingkan Dalam Kejurkab KONI Rohil 2024

Rohil - Sebagai tonggak sejarah dan pertama kali cabang olahraga Muaythai dan Tinju dipertandingkan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Demikian kata ketua umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rohil, Samsuri SH, M.Si. 

"Suatu kebanggaan ini pertama kali di rohil diadakan pertandingan muaythai, hari ini kita buktikan bahwa rohil mampu bersaing dengan kabupaten lainya. "kata Samsuri, saat memberikan kata sambutan sekaigus membuka resmi pertandingan cabang olahraga (cabor) Muaythai, Sabtu (24/08/2024).

Sebanyak 42 partai dengan 8 nomor, putra 8 dan putri 2 cabang bela diri Muay Thai berlaga di kompetisi Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) KONI Rohil tahun 2024. Kegiatan tersebut dipusatkan diarena gedung aula wahidin bagansiapiapi tanggal 24 sampai dengan taggal 25 Agustus. 

"Ini adalah iven olahraga seni bela diri. Saya berharap ini bisa meningkatkan jam terbang atlet muaythai Rohil, says juga berharap dukungan setiap orang tua. Dengan olahraga anak -anak dapat dijauhkan dari narkoba, selain itu jika berprestasi dapat memberi nama baik daerah juga nama baik keluarga. "kata Samsuri. 

Dijelaskan lagi, bahwa tak tanggung -tanggung pertandingan tersebut menghadirkan pelatih dan wasit dari Provinsi Riau. Sebanding dengan harapan dan target KONI Rohil bahwa ini dilakukan dalam ajang pencarian bibit atlit serta memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun. 

"Tidak tanggung -tanggung kita hadirkan pelatih dan juri dari provinsi, kita patok patok 3 medali emas dari muaythai nanti dikejuaraan Porprov 2026. "kata samsuri. 

Tambahnya lagi, jika ini perdana akan dilakukan kembali ditahun me datang turnamen yang sama. "kalau hari ini berhasil tahun depan kita buat lagi, "pungkasnya. ***

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain