Hadiri Perayaan Ultah Dewa Ngo Co Sian, Bupati Rohil Ajak Warga Tionghoa Turut Sukseskan Pilkada Serentak

 

Rohil - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP menghadiri undangan warga tionghoa dalam perayaan ulang tahun dewa ngo co sian se-kelenteng ngo co tuah 26 dan 27 Agustus 2024 di jalan mawar Bagansiapiapi, Selasa (27/8/2024) malam.

Dalam acara tersebut, Bupati juga didampingi ketua PKK Sanimar Afrizal, Asisten lll Samsuri, Kapolsek Bangko Kompol IMT Sinurat dan dihadiri ketua Multi marga Rendi Gunawan, para pengurus kelenteng serta berbagai unsur lainnya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya menyampaikan selamat atas perayaan ulang tahun dewa ngo co sian se-kelenteng ngo co tuah yang ada di Bagansiapiapi.

"Semoga acara malam ini meningkat silaturahmi baik sesama warga tionghoa maupun dengan pemerintah daerah," kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengajak seluruh warga tionghoa yang ada di Kabupaten Rohil agar bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024.

"Tidak lama lagi kita akan melaksanakan Pilkada serentak. Maka kami mengajak seluruh warga Tionghoa yang ada di Rohil mari sama-sama sukseskan Pilkada ini," ajaknya.

Bupati menerangkan, penyelenggaraan Pilkada serentak saat ini telah memasuki tahapan pendaftaran bakal calon yang dimulai dari tanggal 27 hingga 29 Agustus tahun 2024.

Ajakan untuk bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan Pilkada ini tambah Bupati, bukan tanpa alasan. Sebab jelas Bupati, selama ini dalam setiap pelaksanaan Pilkada maupun pemilihan legislatif, partisipasi warga tionghoa masih tergolong rendah dalam menyalurkan hak pilihnya.

"Karena banyak pengalaman kita, setiap Pilkada maupun pemilihan legislatif di TPS warga tionghoa banyak yang tidak hadir untuk memberikan hak suara nya," sebutnya.

Oleh karena itu, Bupati kembali mengajak seluruh warga tionghoa yang ada di Kabupaten Rohil agar tidak Golput dan turut serta mensukseskan perhelatan Pilkada serentak tahun 2024 dengan memberikan hak suaranya.

"Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan acara ini dalam perayaan ulang tahun dewa ngo co sian se-kelenteng ngo co tuah," pungkasnya.(Rls)

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain