Dihadiri Camat Bangko, Rina S'Pd Buka Bimtek Admistrasi dan Kearsipan RT/ RW Se-kelurahan Bagan Barat

ROHIL, - Lurah Bagan Barat Rina S'Pd membuka secara resmi Acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Admistrasi dan Kearsipan bagi RT dan RW Sekelurahan bagan barat, Senin (19/2024), Acara tersebut dilaksanakan di Aula kantor Lurah Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Jalan Pelabuhan baru, Bagansiapiapi.

Acara yang dibuka oleh Lurah tersebut menghadirkan Narasumber Camat Bangko Iswandi Putra SSTP,M.IP dan tampak juga hadir Sekretaris Lurah Bagan Barat Dedy Hadi Hidayat SE, Bhabinkamtibmas Bagan Barat Bripka Azwar Kasi dan Staf Kelurahan Bagan Barat, serta dihadiri oleh Ketua RT dan RW Se kelurahan bagan barat.

Dalam sambutannya, Lurah Bagan Barat Rina S'Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada Narasumber Camat Bangko Iswandi Putra dan para peserta dari RT dan RW yang telah hadir untuk mengikuti acara Bimtek Admistrasi dan Kearsipan di lingkungan kelurahan Bagan Barat, dan sekaligus juga berharap kepada RT dan RW Sekelurahan untuk menerapkan ilmu yang didapat untuk diterapkan di lingkungan RTnya masing masing.

Sementara itu, Camat Bangko Iswandi Putra SSTP, M.IP yang juga sebagai narasumber memaparkan tentang tugas dan wewenang ketua RT dan RW sekaligus juga memberikan pemahaman tentang admistrasi RT dan RW dalam hal pendataan warga dilingkungan Masin masing RT dan RW.

" Mudah mudahan admistrasi yang kita mulai hari ini nanti dapat membantu dan mempermudah tugas kita Semua, dan kita lihat nanti evaluasinya 2 bulan Kedepan, dan tujuan kami adalah kami ingin membantu agar tugas RT dan RW ini mudah kedepannya, untuk itu mari sama sama kita bina masyarakat kita, dan mari sama sama kita rangkul masyarakat kita, mudah mudahan dengan tertib administrasi ini, bisa mempermudah dalam proses admistrasi kependudukan dilingkungan RT dan RW," Kata Iswandi Putra.

Dalam kesempatan ini, Iswandi Putra juga menyampaikan pesan kepada RT dan RW tentang bagaimana pentingnya untuk menjaga lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman, Oleh itu Iswandi mengajak RT dan RW untuk melakukan kegiatan gotong royong untuk membersihkan sampah  dilingkungan masing-masing RT, hal tersebut agar terhindar dari berbagai penyakit seperti diare, DBD dan Malaria.

Acara Bimtek Admistrasi dan Kearsipan RT dan RW Sekelurahan bagan barat tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama serta bersalam salaman, Camat, Lurah, Seklur, dan staf bersama dengan ketua RT dan RW  Sekelurahan bagan barat, ().

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain