Dalam Rangka Ops Mantap Praja LK 2024 Kapolres Rohil Bersama Forkopimda Gelar Pelatihan TFG

ROHIL- Dalam rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024, Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni SIK MH, didampingi Kabag Ops Polres Rohil KOMPOL Afrizal SH MSi, bersama Forkopimda Rohil laksanakan kegiatan pelatihan TFG Tactical Floor Game di Kantor KPUD Rohil, Jalan Kecamatan Kepenghuluan Bagan Punak, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil, Jum'at 23/08/2024, Pukul 11.10 Wib.

Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni SIK MH melalui Plh Kasi Humas Polres Rohil IPDA Edi Purnomo SH mengatakan, Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada KPUD Rokan Hilir yang sudah menyediakan tempat untuk dilaksanakannya giat Tactical Floor Game (TFG) kali ini.

"TFG merupakan teori/perencanaan kesiapan kita dalam pelaksanaan Pilkada Rohil nantinya, teori pengamanan TFG kali ini tidak jauh beda dengan TFG yang sudah dilaksanakan pada Pemilu sebelumnya, insyallah Senin tgl 26 Agustus 2024 nanti akan dilaksankan gelar pasukan dan juga praktek sispam kota dengan melibatkan instansi terkait," jelas Edi Purnomo SH.

Adapun melalui TFG akan memberi gambaran tentang langkah-langkah yang harus dilakukan saat melakukan pengamanan Pilkada.

"Selain itu, Metode TFG adalah salah satu bagian penting dalam mempersiapkan strategi pada Operasi Mantap Praja 2024, pengamanan Pilkada Serentak di wilayah hukum Polres Rokan Hilir," sebut IPDA Edi Purnomo SH.

Dengan adanya kegiatan ini para peserta dapat memahami dengan baik sehingga dapat mengaplikasikan dalam pelaksanaan tugas dilapangan nantinya," harap Kasi Humas IPDA Edi Purnomo SH ini.

Dalam kesempatan itu, Kabag Ops Polres Rohil KOMPOL Afrizal SH MSi juga memaparkan, Adapun dilaksanakan Latihan Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka menyusun strategi pengamanan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 dalam Pemilihan Kepala Daerah 2024 di Kab. Rokan Hilir," urai KOMPOL Afrizal SH MSi.

"Pada Pilkada 2024 nanti Polres Rohil akan melibatkan 2/3 dari kekuatan yakni sekira 420 personil, yang terdiri dari walpri 18 orang, beserta kegiatan pengamanan lainnya seperti pengamanan Kantor KPU, Bawaslu dan juga giat kampanye," paparnya.

Simulasi sispam kota ini dilaksanakan bila pada saat pleno tingkat Kabupaten nantinya terdapat penolakan dari masyarakat dengan mengumpulkan masa aksi. Tactical Floor Game merupakan metode simulasi taktis operasional Polri yang menggunakan media peta pada lantai," ujar KOMPOL Afrizal SH MSi.

"Tujuan dilaksanakannya Tactical Floor Game kali ini sebagai pedoman dan gambaran bagi personel Polri yang terlibat langsung dalam pengamanan Pilkada serentak nantinya," imbuh KOMPOL Afrizal SH MSi.

Pelatihan Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka  Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 Kab. Rokan Hilir berkahir Pukul 11.47 WIB, situasi aman, tertib dan lancar.

Turut hadir dalam kegiatan pelatihan TFG tersebut yaitu, Kapolres Rohil AKBP ISA IMAM SYAHRONI, S.I.K., M.H, Dandim 0321 / Rohil diwakili Pasi Ops Dim 0321/Rohil LETTU ARH. YULISMAN, Kajari Rokan Hilir diwakili Plt. Kasubsi A Intel Kajari Kab. Rokan Hilir SATRIA FAZA ANDROMEDA, S.H.

Wadanyon B Pelopor Brimob Manggala Junction AKP  PARUSCAN NAINGGOLAN, Para PJU Polres Rokan Hilir, Para Kapolsek jajaran Polres Rokan Hilir, Ketua KPUD Rohil EKA MURLAN, Ketua Bawaslu Rohil diwakili Kordiv Penyelesaian Sengketa.

dan Hukum Bawaslu Kab Rokan Hilir NURMAIDANI, Kadishub Kab. Rokan Hilir diwakili Sekretaris SUSILO, Plt. Kesbangpol Kab. Rokan Hilir I GUSTI MARPAUNG, Kasat Pol PP Kab. Rokan Hilir SYAFNURIZAL,SE, Kadis Kesehatan Kab. Rokan Hilir diwakili ARIAWAN, Kepala Damkar Rokan Hilir diwakili YULIARDI.

Sumber: PLH Kasi Humas Polres Rohil.

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain