"SELAMAT ATAS WISUDA MAGISTER HUKUM ERWANTO AMAN, MENGENAL LEBIH DEKAT SOSOK ANAK WATHAN MELAYU RIAU & BERPROFESI SEORANG ADVOKAT".

Aman Riau Media. Com (Pekanbaru, 07 Mei 2024).

Motto :

 “Apa yang bisa kita lakukan sekarang kerjakan, jangan tunggu hari esok & Apa yang telah kita lakukan tidak perlu orang lain harus tahu terpenting pekerjaan tersebut bermanfaat buat orang banyak”. 


A. Biodata Singkat:

Namanya adalah Erwanto, lahir di Bagansiapiapi, 14 Agustus 1975, agama Islam, Suku Bangsa Melayu Riau (Rokan Hilir), ia adalah anak ke sepuluh dari sebelas bersaudara (tujuh perampuan dan empat laki-laki), buah dari pasangan almarhum Aman dan almarhumah Upik. 

Erwanto adalah panggilan akrabnya dan lebih di kenal dengan nama Erwanto Aman, ia terlahir di keluarga yang sangat sederhana dan anak wathan putra Melayu Riau tepatnya di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir.

Ayahnya seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kantor Camat Bangko, Bagansiapiapi sedangkan ibunya sebagai Ibu Rumah Tangga. Sejak kecil dia selalu dinasihati kedua orang tuanya untuk taat beribadah, berbuat baik sesesama umat, harus bekerja keras dan pantang menyerah. 

Erwanto Aman di besarkan di kota kelahirannya di Bagansiapiapi dulu terkenal dengan daerah penghasil ikan lautnya dan Erwanto Aman sangat senang dengan makanan ikan laut, ikan asin, kerang, sambal belacan dan lainnya. Bagansiapiapi adalah Ibu Kota Kabupaten Rokan Hilir, dulu masih bergabung dengan Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Rokan Hilir berpisah dengan Kabupaten Bengkalis pada tahun 1999.

Foto dengan keluarga kecilku Istri, anak (2 perampuan & 1 laki-laki) dan menantu

B. Berdomisili:

1. Perumnas Tahap III Jalan Enggang Nomor 25 RT. 03/ RW. 02, Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau – 28785.

2. Jalan Utama Nomor 89 B, RT. / RW. Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko (Bagansiapiapi), Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau - 28912.

Foto bersama dengan 4 doktor dosen penguji pada saat ujian tesis di kampus unilak pekanbaru pada tanggal 24 Februari 2024, alhamdullilah lulus mendapat nilai A

Foto bersama keluarga kecilku istri, anak dan menantu memberikan selamat setelah selesai ujian tesis di kampus unilak.


C. Pendidikan Formal:

Ketika pada tahun 1983, Erwanto Aman memulai pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah (Madrasah Tingkat Dasar) di Yayasan Guppi Batu Hampar di Kecamatan Bangko, Kabupaten Bengkalis pada waktu itu masih bergabung dengan Kabupaten Bengkalis dan sekarang Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, kemudian setelah lulus Erwanto Aman melanjutkan di SMP Negeri 2 Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi sampai lulus pada tahun 1992. 

Selepas lulus dari SMP Negeri 2 pada tahun 1992, Erwanto Aman  ikut kakaknya tinggal di Kota Pekanbaru untuk melanjutkan pendidikan di STM Muhammadiyah Kota Pekanbaru dengan mengambil jurusan Mesin Otomatif (MO) selesai tahun 1995, setelah selesai dari STM Muhammadiyah bekerja di Assosiasi Pengumpul Hasil Laut Se-Kabupaten Bengkalis di Bagansiapiapi dan di Panipahan bekerja sampai pada tahun 1998 pada saat reformasi Assosiasi Pengumpul Hasil Laut Se-Kabupaten Bengkalis tutup.

Pada tahun 2010 Erwanto Aman kuliah sambil bekerja, pada waktu itu bekerja di Perusahaan Jasa Pengamanan PT Gardatama Nusantara dan kuliah mengambil jurusan Ilmu Hukum di Universitas Lancang Kuning Pekanbaru selesai kuliah pada tahun 2014 dan terus bekerja di Perusahaan Jasa Pengamanan sampai dengan tahun 2024 (lebih kurang bekerja di Perusahaan Jasa Pengamanan 23 tahun).  

Pada tahun 2022 Erwanto Aman melanjutkan Sekolah Pascasarjana di Universitas Lancang Kuning mengambil Jurusan Ilmu Hukum sampai selesai dan mendapat gelar Master Hukum (M.H) dan Alhamdullilah Yudisum pada tanggal 06 Mei 2024 di Hotel Pangeran Pekanbaru  dan Wisuda pada tanggal 07 Mei 2024 di Hotel Labersa. 

Pada saat kuliah Strata 1 tahun 2010 sudah memilik tiga orang anak kuliah sambil bekerja, hal tersebut juga untuk memotivasi anak karena sekolah itu sangat penting untuk masa depan kita semua.

Foto bersama dengan keluarga kecilku begitu bahagianya 


D. Menikah & Memiliki Anak:

Erwanto Aman menikah pada tahun 1997 di Bagansiapiapi dengan seorang gadis Bagansiapiapi kelahiran Dumai bernama Sari Handayani dengan dikarunai tiga orang anak, dua perampuan dan satu seorang laki-laki dan di beri nama anak pertama Sisi Fransiska Awananda, S.KM, anak kedua bernama Saskiya Ghaaniya Awananda masih kuliah semester delapan di Pekanbaru dengan mengambil jurusan Kesehatan Masyarakat (S.KM) dan anak ketiga Bernama M. Syah Reza Falevi Awananda juga masih kuliah di Pekanbaru semester enam dengan mengambil jurusan Ilmu Hukum (S.H). 

Foto STM Muhammadiyah Pekanbaru tahun 1995


Pada tahun 2022 anak perampuan pertama bernama Sisi Fransiska Awananda, S.KM telah berumah tangga yang di persunting oleh seorang pria bernama Fragan Septien Heri dan sekarang berdomisili di Pekanbaru.

Foto pada saat Wisuda Magister Hukum di Hotel Labersa Unilak Pekanbaru


E. Bekerja di Perusahaan:

Selesai Pendidikan STM Muhammadiyah Pekanbaru pada tahun 1995, selanjutnya Erwanto Aman bekerja di Assosiasi Pengumpul Hasil Laut Se-Kabupaten Bengkalis di Bagansiapiapi dan di Panipahaan sampai pada awal tahun 1998 (pernah menyewa rumah bersama istri di panipahan pada saat baru nikah) dan Assosiasi Pengumpul Hasil Laut Se-kabupaten Bengkalis tutup/ tidak beroperasi lagi pada saat reformasi pada tahun 1998 dan Kembali pulang ke kampung halaman Bagansiapiapi, sebelum mendapat pekerjaan di Duri, Kabupaten Bengkalis pernah bekerja semberaut di Bagansiapiapi, Rokan Hilir hal tersebut untuk menafkahi keluarga pada saat itu sudah memiliki satu orang anak dan tinggal masih di rumah mertua. 

Pada pertengahan tahun 1998 Erwanto Aman melamar pekerjaan di Duri, Kabupaten Bengkalis dan alhamdullilah diterima bekerja di PT TPEC Duri dan selanjutnya membawa istri beserta anak hijrah ke Kota Duri untuk menjalani kehidupan di tempat yang baru (tahun 1998 mulai menetap di Duri) dan bekerja di PT TPEC sampai tahun 2001. Pada tahun 2001 mengundurkan diri dari tempat yang lama (PT TPEC) dan selanjutnya di terima bekerja di Perusahaan Jasa pengamanan (SS-911).

Foto bersama dengan Ketua Umum dan Pengurus Ikrohil Duri, Kab.Bengkalis Masa Bakti 2022-2027


Bekerja di Perusahaan Jasa Pengamanan di area migas di mulai pada bulan Mei tahun 2001 dan pada tahun 2024 mengundurkan diri dari perusahaan Jasa Pengamanan di karenakan kesibukan aktifitas di luar apa lagi sebagai Advokat/ Pengacara dan adapun pengalaman bekerja Migas yaitu di area Duri Camp, Duri Kulin Field/ DKF, Bekasap Area , Rumbai Area, Minas Area & Petapahan Area dan selama bekerja di Perusahaan Jasa Pengaman berbagai jabatan sudah pernah di duduki mulai dari Security Officer, Shift Leader, Supervisor, Area Coordinator, Commandan Area (Danrea), Operational Manager (OM), Act. Project Manager (PM), Manager HRD/ CR, Wakil Kepala Perwakilan, Koordinator Support, Commenity Relation dan bekerja di beberapa Perusahaan Jasa Pengamanan, yaitu:

1. PT Nawakara Perkasa Nusantara (SS-911), Tahun 2001-2004.

2. PT Shield Indonesia, Tahun 2004-2005.

3. PT Gardatama Nusantara (Tahun 2005-2014).

4. PT Pamelaria Persada, Tahun 2014-2017.

5. PT Delta Metro Guard, Tahun 2017-2020.

6. PT Nawakara Perkasa Nusantara, Tahun 2020-2023.

7. PT Adonara Bakti Bangsa, Tahun 2023-2024 (Berakhir Mengundurkan Diri).

Bekerja di Perusahaan Jasa Pengamanan Lebih Kurang 23 Tahun.

Foto di ruang sidang pengadilan negeri bengkalis pada saat mendampingi klien.


Foto sebagai pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kec.Bathin Solapan, Kab.Bengkalis (2018-2023) dan Juga sebagai Tim Hukum & Advokasi LAM Riau (Tahun 2021)

F. Training/ Pelatihan & Kursus:

1. Bulan Februari 2016: Pelatihan On Becoming Great Coach & Counselor.

2. September 2015: Pelatihaan Keterampilan Pimpinan Lapangan yang di selenggarakan oleh Project Manager PP-GUN Libek.

3. Juni 2014: Pelatihan/ Peserta telah mengikuti Pembinaan Kompetensi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Umum.

4. Desember 2012: Training Workshop Keterampilan Pimpinan Lapangan PT. Gardatama Nusantara di Rumbai Pekanbaru Project PT. Chevron Pasifik Indonesia.

5. April 2012: Training Leadership di PT. Gardatama Nusantara Rumbai Project PT. Chevron Pasifik Indonesia.

6. Agustus 2011: Training Motor Vehicle Safety Practices Trainig at Rumbai Project PT. Chevron Pasifik Indonesia.

7. Mei 2009: Training Smith System PT. Nawakara Perkasa Nusantara/ SS-911 di Duri Project PT. Chevron Pasifik Indonesia.

8. Mei 2004: Intelligence Training & Investigation dari Kepolisian Polda Riau di Duri Project PT. Caltex Pasifik Indonesia.

9. Oktober 2003: Security of Explosive Facility Workshop dari PT. Caltex Pasifik Indonesia di Duri.

10. September 2003: DDC & Commentary Drive dari PT. Caltex Pasifik Indonesia di Duri.

11. Juni 2003: Surat Tanda Selesai Belajar Lembaga Pendidikan Komputer Riau di Duri.

12. January 2003: Smith System dari PT. Nawakara Perkasa Nusantara/SS-911 di Duri Project PT. Caltex Pasifik Indonesia.

13. Juli 2002: Fire Fighting Training dari PT. Caltex Pasifik Indonesia di Minas OU.

14. Juni 2002: Basic Fire Training dari PT. Caltex Pasifik Indonesia di Duri.

15. February 2002: Hes Awareness Training dari PT. Nawakara Perkasa Nusantara/SS-911 di Duri Project PT. Caltex Pasifik Indonesia.

16. February 2000: For Piping 1 Course Administered by the PT.TPEC Training Departement dari PT. TPEC di Duri Project PT. Caltex Pasifik Indonesia.

Pada saat yudisium magister hukum di pangeran hotel pada hari senin, 06 Mei 2024


G. Penghargaan/ Reward:

1. Desember 2013: Sertifikat Penghargaan Sebagai Ketua Panitia HUT Satpam Ke-33 tahun 2013 Kota Pekanbaru Riau dari Kapolresta Pekanbaru.

2. Desember 2013: Sertifikat Penghargaan dari Komisi Pemilihan Umum Provinsi Riau Atas Partisipasi & Dedikasi Dalam Rangka Menyukseskan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur Riau Tahun 2013 sebagai Panitia Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara.

3. Juli 2013: Sertifikat Penghargaan Bekerja dengan selamat bebas dari inciden selama 365 hari sampai dengan tanggal 24 April 2013 PT. Gardatama Nusantara Area Rumbai, Minas & Petapahan Project PT. Chevron Pasifik Indonesia.

4. January 2013: Sertificate Appreciation from Generral Manager PGPA-SMO PT. Chevron Pasifik Indonesia “For your excellent support in preparing venues for national sport event PON XVIII-2012 torch flaming event in Minas in a timely and safely manner”.

5. Desember 2009: Sertifikat Penghargaan Atas tercapainya Zero MVC Periode September 2006 sd September 2009 PT. Gardatama Nusantara di Area Kulin Field Project PT. Chevron Pasifik Indonesia.

6. Oktober 2009: Sertifikat Penghargaan OE Tenets Workshop. Related to Security Job, 11-12 October 2009 at Security Confrence room Duri.

7. Mei 2008: Certificate of Appreciation In recognition of Blood Donor From CPI Medical Team, PMI Dumai and Puskesmas Duri dari PT. Chevron Pasifik Indonesia di Duri.

8. January 2008: Sertifikat Penghargaan dari Management PT. Gardatama Nusantara Duri Kulin Field di Duri Project PT. Chevron Pasifik Indonesia.

9. Mei 2007: Sertifikat Penghargaan dari Presiden Direktur PT. Gardatama   Nusantara Jakarta Project PT. Chevron Pasifik Indonesia.

10. Agustus 2005: Penghargaan dari Security Management PT. Gardatama Nusantara Duri Kulin Field, sebagai Sr. Sector Commander Project PT. Chevron Pasifik Indonesia.

11. Agustus 2005: Penghargaan dari Management Security PT. Gardatama Nusantara Duri Kulin Field, sebagai Sector Commander Project PT. Chevron Pasifik Indonesia.

12. Agustus 2005: Sertifikat Fundamental Safe Work Practices Workshop dari PT. Chevron Pasifik Indonesia di Duri.

13. November 2004: Sertifikat Government Role and Regulation of Hes, Basic Hes and FSWP dari PT. Shield Indonesia Duri Kulin Field di Duri Project PT. Caltex Pasifik Indonesia.

14. Mei 2004: Safety Award Zero Accident dari PT. Nawakara Perkasa Nusantara/SS-911 di Duri Project PT. Caltex Pasifik Indonesia.

15. Maret 2004: Success Fully Presenter Role & Responsibility and Fundamental Safety Work Practice for 911 dari PT. Caltex Pasifik Indonesia.

16. Juli 2001: Assisten Pelatih Diksar SATPAM PT. Nawakara Perkasa Nusantara (SS-911) di Palas Rumbai Pekanbaru Riau.

17. Juni 2001: Mendapat penghargaan siswa terbaik dari 186 siswa Diksar SATPAM PT. Nawakara Perkasa Nusantara (SS-911) di Palas Rumbai Pekanbaru Riau.

18. September 2000: CPI Management is very proud of you and your continuing Support to the success of our Safety, Health & Environmental dari PT. TPEC di Duri Project PT. Caltex Pasifik Indonesia.

Foto bersama dengan satu almamater megister hukum unilak pada saat wisuda


H. Pendidikan (Non Formal):

1. Pendidikan Latihan Dasar Satuan Pengamanan di Palas  Rumbai Pekanbaru dari tanggal 28 Mei sd 25 Juni 2001 PT. Nawakara Perkasa Nusantara (SS-911), Sertifikat di Keluarkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Riau (Polda Riau)

2. Pendidikan Basic Security Managemen Systems Training based on Perkap 24/ 2007, Dilaksanakan di Hotel Bumikarsa Bidakara – Jakarta, 17 – 19 Februari 2009.

3. Pendidikan/ Pelatihan GADA MADYA, Lemdiklat PT. Raja Perkasa sakti, Angkatan III Periode 19 s/d 25 Agustus 2017 di Pekanbaru.

4. Training "On Becoming Great Coach & Counseler pada tanggal 07 Februari 2016 yang di selenggarakan oleh Persona Quality HR Strategic Management.

5. Pelatihan Pembinaan Kompetensi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Umum di selenggarakan oleh PT Prashetya Quality dan BPJS Ketenagakerjaan bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia pada tanggal 16 s/d 24 Juni 2014 di Grand Jatra Hote Pekanbaru, Riau.

Foto pengambilan sumpah pelantikan Adbokat tahun 2021 di pengadilan tinggi riau di pekanbaru 

Foto di kantor pengadilan tinggi riau di pekanbaru pada saat pengambilan sumpah Advokat tahun 2021


I. Kegiatan Sosial, Ormas, OKP & LSM:

1. Sekretaris Umum Ikatan Keluarga Rokan Hilir (IKROHIL) Duri dua periode (tahun 2017-2022 & 2022-2027).

2. Wakil  Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis (Periode 2018-2023)

3. Wakil Sekretaris Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis (Periode 2018-2023)

4. Tim Hukum & Advokasi LAMR Provinsi Riau (tahun 2021)

5. Koordinator Humas Masjid Al-Anshor Desa Balai Makam dua periode (Periode 2017-2022 & Periode 2022-2027).

6. Sekretaris Humas Keluarga Melayu Chevron (KEMARI) Riau-Kepri (Periode 2017-2020)

7. Pengurus Bidang Ketenagakerjaan Keluarga Melayu Chevron (KEMARI) Riau-Kepri (Periode 2020-2023)

8. Tim Hukum & Advokasi DPK Permigastara Kabupaten Bengkalis (Periode 2021-2026)

9. Tim Hukum & Advokasi DPC Pemuda Karya Nasional (PKN) Kabupaten Bengkalis (Periode 2021-2026)

10. Tim Hukum & Advokasi Forsopi Kabupaten Bengkalis (Periode 2022-2027)

11. Tim Hukum & Advokasi DPP Komite Reformasi Perjuangan Hak Putra Melayu Riau – Duri (Periode 2022-2027)

12. Tim Hukum & Advokasi MPC Koti Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis (Periode 2022-2025).

13. Tim Hukum & Advokasi Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Rokan Hilir (Periode 2023-2027).

14. Penasehat Ranting Pemuda Pancasila Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis (Periode 2023-2028).

15. Koordinator Tim Tenaga Kerja DPP - Laskar Melayu Riau Bersatu (LMRB) Duri, Kabupaten Bengkalis (tahun 2001-2004)

16. Sebagai Ketua Ikatan Keluarga Bagansiapiapi & Sekitarnya (IKBDS) Duri, Kabupaten Bengkalis (tahun 1999).

17. Salah satu pendiri Generasi Melayu Rokan Hilir (Gemarohi) Duri, Kabupaten Bengkalis (tahun 2000)

Foto Menggunakan Uniform Pemuda Pancasila sebagai Tim Hukum dan Advokasi Komando Inti (Koti) Kab.Bengkalis 

Foto Erwanto Aman, S.H.,M.H sebagai Sekjen Ikrohil Duri 2 Periode Tahun 2017-2022 & 2022-2027


J. Bergabung Ke Dunia Politik:

Erwanto Aman pada tahun 2009 bergabung di Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Kecamatan Mandau sebagai Sekretaris kemudian mengundurkan diri dari Partai Gerindra pada tahun 2011.

Pada tahun 2019 di percayakan sebagai Ketua Tim pemenangan Yung Sanusi, S.H.,M.H dari Partai PKS salah satu calon legislative dapil V Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, alhamdullilah Yung Sanusi, S.H.,M.H menang dan duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Periode 2019-2024 dengan mendapat suara terbanyak ke tiga dari tujuh kursi yang di perebutkan. 

Dan untuk selanjutnya periode tahun 2024-2029 Yung Sanusi, S.H.,M.H kembali maju sebagai anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dan kembali saya di percayakan sebagai Ketua Tim Pemenangan Sahabat Yung Sanusi, S.H.,M.H bersama teman-teman lainnya.

Alhamdullilah kembali Yung Sanusi, S.H.,M.H duduk ke dua kalinya sebagai anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dengan mendapat Kursi urutan ke enam dari delapan kursi yang di perebutkan.

Pada tahun 2020 Erwanto Aman kembali di percayakan sebagai ketua Tim untuk wilayah Duri (Kecamatan Bathin Solapan, Kecamatan Mandau, Kecamatan Pinggir & Kecamatan Talang Muandau) salah satu calon Bupati & Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis dan pada saat pemilihan kalah dengan mendapat suara urutan ke tiga dari empat calon Bupati yang ikut bertarung pada saat itu.  

Pada Tahun 2021 Erwanto Aman kembali di percayakan masuk di dalam Tim Hukum dan Advokasi DPD PKS Kabupaten Bengkalis dan juga sebagai Tim Satgas Pengamanan Pemenangan Pemilihan Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024 untuk Kabupaten Bengkalis.

Foto pada saat kampanye Sanusi, S.H.,M.H Periode 2024-2029

K. Staf Anggota DPRD:

Pada tahun 2019 hingga sekarang setelah pelantikan/ pengambilan sumpah anggota DPRD Kabupaten Bengkalis sebanyak 45 orang salah satunya Yung Sanusi, S.H.,M.H dan saya di percayakan sebagai stafnya dan segala sesuatuanya yang berhubungan dengan administrasi pekerjaan Yung Sanusi, S.H., M.H saya ikut membantunya termasuk persiapan dan laporan kegiatan Yung Sanusi, S.H.,M.H..

Pada saat wisuda magister hukum di hotel labersama di hadiri oleh para sahabat Yung Sanusi, S.H.,M.H dan Dr.Kh.H.Khairuddin Saleh, M.Pd.I

Foto bersama Anggota DPRD Kab.Bengkalis Yung SANUSI, S.H., M.H (Periode 2019-2024 & 2024-2029) dan juga sebagai sahabat yg selama ini sebagai penyemangat/ Motivasi.


L. Seorang Advokat/ Pengacara & Konsultan Hukum:

Pada Bulan Desember tahun 2019 Erwanto Aman mencoba mengikuti Pendidikan Khusus Provesi Advokat (PKPA) yang di adakan oleh Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) sebagai Ketua Umum Bapak Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M dan Sekretaris Jenderal Bapak Dr. H. Hermansyah Dulaimi, S.H., M.H. dan bekerja sama dengan Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, selesai Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) lebih kurang satu bulan (delapan kali pertemuan) dan selanjutnya sebelum menjadi seorang Advokat harus mengikuti Ujian Profesi Advokat (UPA) pada saat akan mengikuti Ujian Profesi Advokat saya terlebih dahulu mengikuti privat menjelang Ujian Profesi Advokat (UPA).

Pada pertengahan tahun 2020 saya mengikuti Ujian Profesi Advokat (UPA) yang di adakan oleh Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) sebagai Ketua Umum Bapak Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M dan Sekretaris Jenderal Bapak Dr. H. Hermansyah Dulaimi, S.H., M.H., bekerja sama dengan Universitas Lancang Kuning Pekanbaru dan alhamdullilah pada awal tahun 2021 saya di nyatakan lulus sebagai Advokat (Peradi) DPC Pekanbaru. 

Selanjutnya pada bulan November 2021 saya bersama teman-teman sebanyak 212 orang di lantik sebagai Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) DPC Pekanbaru di Hotel Pengeran Pekanbaru dan di ambil sumpah sebagai Advokat di Pengadilan Tinggi Riau di Pekanbaru, Provinsi Riau. 

Foto bersama dengam pengurus IKADIN Pekanbaru pada saat pelantikan

Setelah saya di sumpah sebagai Advokat saya aktif menjalankan Profesi saya sebagai Advokat/ Pengacara dan juga sebagai Konsultan Hukum hingga sekarang. Pada tahun Pada pertengahaan tahun 2023 bergabung dengan Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) DPC Pekanbaru di lantik di Hotel Aryaduta Pekanbaru sebagai anggota di Bidang Komunikasi, Humas & Publikasi masa bakti 2022 – 2026.

Foto bersama dengan Pengurus Daerah Riau dan Pusat IKADIN pada saat pelantikan pengurus IKADIN Riau di Hotel Arya Duta Pekanbaru Tahun 2023


M. Kantor Hukum Erwanto Aman, S.H., M.H & Partners:

Alhamdullilah semenjak tahun 2021 hingga sekarang sudah banyak kasus-kasus di tanggani baik perkara Pidana, Perdata maupun Pengadilan Agama beserta kasus-kasus lainnya. Dengan kepercayaan masyarakat ada berapa Perusahaan, Usaha/ Bisnis Masyarakat, Sekolah-Sekolah, Individu/ Pribadi maupun lainnya hingga sekarang sebagai Klien Tetap pada Kantor Hukum Erwanto Aman, S.H., M.H & Partners.

Dan Alamat Kantor Hukum Erwanto Aman, S.H., M.H & Partners (No. HP/ WA 0812 7697 5087 & 0822 8422 9911, Email: erwanto.sh48@gmail.com):

1. Perumnas Tahap III Jalan Enggang Nomor 25 RT. 03/ RW. 02, Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau – 28785.

2. Jalan Utama Nomor 89 B, RT. / RW. Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau – 28912

3. Jalan Srikandi Nomor 89, Kelurahaan Delima, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau – 28292.

Logo Kantor Hukum Erwanto Aman, S.H.,M.H & Partners

Erwanto Aman, S.H., M.H sebagai Advokat/ Pengacara dan Konsultan Hukum Berkantor Hukum di Duri, Rohil.


N. Bergabung di Lembaga Bantuan Hukum (LBH):

Erwanto Aman pada awal tahun 2022 bergabung di Penggerak Penyelamat Hutan Indonesia (P2HI) di Riau jabatan sebagai Wakil Sekretaris Umum 1. 

Pada tahun 2022 bergabung di Pusat Bantuan Hukum (PBH) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pekanbaru.

Mendampingi klien sidang di pengadilan Negeri Dumai kasus pidana tahun 2023 bersama partners (alhamdullilah putusan hakim bebas)

O. Mendirikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH):

Erwanto Aman pada tahun 2021 bersama teman-teman Advokat/ Pengacara secara bersama-sama membentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di beri nama Bertuah Selembayung Negeri (BERSERI) Duri, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau dengan posisi sebagai Sekretaris Umum, adapun susunan pengurus:

1. Ketua : Muslim, S.H.,M.H., CPLC.

2. Wakil Ketua: Yusri Dahlan, S.H., M.H (c)

3. Sekretaris: Erwanto Aman, S.H., M.H.

4. Bendahara: Ali Mujahidin, S.H.

5. Ketua Pengawas: Muchlis, S.H.

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di beri nama Bertuah Selembayung Negeri (BERSERI) Keputusan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: AHU-0013190. AH. 01. 07. Tahun 2021 Tentang Pengesahan Pendirian Perkumpulan Lembaga Bantuan Hukum Bertuah Selembayung Negeri. 

LBH Berseri berkiprah di dunia Hukum sudah berjalan lebih kurang tiga tahun banyak kasus-kasus di selesaikan untuk mendampingi masyarakat yang kurang  mampu baik secara litigasi maupun non litigasi. 

Berfoto dengan masyarakat rempang dan galan di batam

Pengurus LBH Berseri bersama dengan tokoh pemuda melayu Duri, Kab.Bengkalis ke rempang dan galang batam pada tahun 2023 melihat dan memberi bantuan hukum.

Pada tahun 2023 Muslim, S.H.,M.H (Ketua LBH Berseri) dan Erwanto Aman, S.H.,M.H (Sekretaris LBH Berseri) bersama tokoh masyarakat Melayu Duri turun langsung ke Rempang Galang, Kota Batam Provinsi Kepuluan Riau melihat dan memberi bantuan Hukum dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Berseri kepada masyarakat Rempang Galang yang terbentur masalah Hukum pada saat mengadakan aksi unjuk rasa di Kantor Wali Kota Batam, ada beberapa warga Rempang Galang di tahan oleh kepolisian Barelang, Kepulauan Riau.

Logo Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bertuah Selembayung Negeri (Berseri) Duri, Kab.Bengkalis - Riau.

Foto bersama dengan pendiri LBH Berseri Duri, Kab.Bengkalis pada tahun 2022.


P. Memiliki Media Online:

Pada tahun 2022 Erwanto Aman, membuat Media Online, adapun Media Online tersebut di bawah naungan PT Awananda Tiga Bersaudara (ATB) dengan NPWP 0620 2743 0821 9000, Akta Notaris Gusniarti, S.H., M.Kn, Nomor 15 Tanggal 7 Desember 2022 dengan Keputusan Kemenkum HAM Nomor: AHU 0086237. AH. 01. 01. Tahun 2022, Nomor Induk Berusaha (NIB): 1612220022803.

Adapun Media Online sudah banyak memberitakan hingga di bulan April 2024 lebih kurang 1.286 berita baik masalah hukum, sosial, kriminal, keagamaan, dunia politik, dan lainnya dan Media Online tersebut juga bekerjasama dengan Pemerintah, Ormas, OKP/ LSM, Perusahaan maupun instansi lainnya. 


Q. Jenjang Pendidikan:

Untuk sementara belum terpikirkan jenjang pendidikan selanjutnya tentunya sambil berjalan melihat situasi dan kondisi yang ada jika Allah, SWT izinkan dan berkesempatan ada peluang beserta ada rezeki, Insya Allah akan di lanjutkan untuk mengambil pendidikan Strata 3 (S3), mohon doa dari kita semua.

"Terima Kasih kepada Bapak/ Ibu, Encik, Tuan dan Puan, telah bersedia meluangkan waktunya membaca rekam jejak tentang diri saya, jika berkenan mohon bantu untuk di teruskan ke krabat kita lainnya."


Wassalam

Adv. Erwanto Aman, S.H., M.H.



0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain