LEBIH DEKAT BERSAMA SANUSI, S.H.,M.H, TAK KENAL MAKA TAK SAYANG".


 


BATHIN SOLAPAN (Aman Riau Media) –
Anggota DPRD di Kabupaten Bengkalis, masa bakti 2019-2024 Sanusi, S.H.,M.H.

Seorang tokoh muda Kabupaten Bengkalis, yang tinggal di Bathin Solapan memberi bakti untuk negeri junjungan. Dengan kiprahnya sebagai anggota DPRD Kab. Bengkalis.

Kilas dan rekam jejak anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang satu ini sangat terasa dan terlihat bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis di legislatif periode 2019-2024.

Sanusi, S.H.,M.H, pejuang muda yang enerjik pernah bekerja  sebagai karyawan di PT
Chevron Pacific Indonesia ( PT CPI ) sebuah perusahaan Migas kelas dunia pernah ada di DURI, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.

Putra wathan anak jati Provinsi Riau berkarier di perusahaan besar Migas, memiliki karier dan prestasi cemerlang diamanahkan oleh Chevron sebagai Project Representatif Local Bussines Development Team (LBD) Sumatra Operation.

Malang melintang lebih kurang 20 tahun di Chevron membuat Sanusi, S.H.,M.H yang sarat pengalaman sebagai tenaga profesional di sektor MIGAS.

Sanusi, S.H.M.H dikenal sosok pekerja ulet dan tegas dalam bertindak menjadikan namanya kian tertoreh di hati para konstituennya di Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.


Alumni SMA Negeri 1 Sungai Pakning dan Yayasan Pondok Pesantren Hubbul Wathan Riau dan lulusan  Pasca Sarjana UIN SUSKA RIAU jurusan Ahwal Assyakhsiyah ini, juga dikenal sebagai QORI yang pernah menjadi peserta MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2004 dan 2005.

Sanusi, S.H.,M.H juga cukup di kenal dikalangan Da’i di Kota Duri, aktif berdakwah dalam naungan organisasi Persatuan Muballigh Mandau (PM2) dan pernah dipercaya sebagai wakil ketua di PM2.

Sebagai tokoh muda peduli dengan khazanah adat dan budaya Melayu Riau, tentu sebagai anak jati Melayu Riau.

Sanusi, S.H.,M.H di amanahkan sebagai Ketua I Lembag Adat Melayu Riau (LAMR) Bathin Solapan. Termasuk salah satu pendiri Lembaga Pengkajian Ilmu dan Peradaban (LPIP) Riau binaan Prof DR Alaidin Koto, juga andil didalamnya tokoh- tokoh masyarakat Riau, beliau juga sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Rokan Hilir Duri dua periode.

Sepak terjangnya di dunia politik tidak diragukan pula, awal Reformasi tahun 1999 pria muda seorang Ustazd Yung Sanusi akrab dipanggil ikut bergabung di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan hingga saat ini, diamanahkan sebagai Sekretaris DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Bengkalis periode 2020-2025.

Yung Sanusi dikenal sosok suka bergaul dengan lintas suku yang ada di Kabupaten Bengkalis.


Berkat dukungan masyarakat Daerah Pemilihan 5 Bathin Solapan, Yung Sanusi, S.H.,M.H saat ini di amanahkan rakyat sebagai salah satu anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Periode 2019-2024.

Sosok anak muda dikenal vokal memperjuangkan kesempatan tenaga kerja lokal Kabupaten Bengkalis ini selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

Tugas pokok dan fungsinya sebagai anggota legislatif Kabupaten Bengkalis dijalankan dengan baik.

Beliau punya, MOTO:

 "Mengabdi Membangun Neger", Legislator handal diberi amanah sebagai ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah ( BAPEMPERDA) yang telah banyak melahirkan Peraturan Daerah (Perda) pro rakyat, bersama rekan sejawatnya di Bapemperda terus mengawal Perda sangat bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Kilas balik masa kampanye Pileg 2019 lalu, Yung Sanusi punya 8 program perjuangan betul-betul ditunaikan.

8 (delapan) Program Perjuangan antara lain adalah:
1). Inisiasi anggaran untuk kesejahteraan guru.
2). Inisiasi anggaran untuk pelatihan kompetensi bagi tenaga kerja Lokal.
3). Pengawasan terhadap pelayanan, perlindungan dan penempatan tenaga kerja lokal.
4). Inisiasi anggaran pembangunan infrastruktur tepat guna dan merata.
5). Pengembangan seni budaya lokal sebagai khasanah Negeri.
6). Inisiasi anggaran peduli anak muda milenial untuk kreatif berkarya.
7). Fasilitasi pelayanan kesehatan yang lebih baik
8). Pengawasan terhadap pelayanan publik.

8 (delapan) program perjuangan ini melalui parlemen Sanusi, S.H.,M.H ditunaikan, dan sudah bisa dinikmati masyarakat Kabupaten Bengkalis umumnya, dan Kecamatan Bathin Solapan khususnya.



Salah satu contoh perjuangan Sanusi, S.H., M.H terkait masalah kesediaan pelayanan Dukcapil. Bersama rekannya di Komisi I, memperjuangkan hingga saat ini mudahnya masyarakat mendapatkan KTP, KK & AKTE serta administrasi kependudukan lainnya di setiap Kecamatan di Kabupaten Bengkalis terutama Dapil 5 Bathin Solapan.

Perlindungan dan pelayanan serta penempatan tenaga kerja lokal, saat ini sudah terbuka luas bagi tenaga kerja lokal untuk bekerja dan berbagai pelatihan.

Lahirnya Perda Kabupaten Bengkalis Nomor 3 tahun 2022 tentang tenaga kerja lokal dan Inisiasi dari anggaran infratruktur atasi banjir dan jalan kawasan di pemukiman yang layak, tumbuh dan pengembangan seni budaya lokal, UMKM dan program lainnya.

Populer dengan panggilan kesayangan, "Yung Sanusi", yang akrab di panggil banyak pihak dan kalangan. Memiliki empat orang anak dan beristrikan Gadih Minang asal Padang Pariaman Sumatra Barat.

Sosoknya dikenal sangat ramah dan mudah bergaul dengan banyak kalangan melahirkan spirit juang besar bagi masyarakat untuk terus berjuang membela kepentingan masyarakat.

Semoga mendapatkan support dan kepercayaan dari masyarakat Bathin Solapan dan meneruskan program perjuangan lainnya. Ucapan Bravo dan Selamat berjuang YUNG "SANUSI, S.H.,M.H."

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain