Advokat Erwanto Aman, Tuntaskan Studi Magister Ilmu Hukum di Unilak.


Foto bersama dengan empat dosen penguji, setelah selasai ujian tesis  dan di nyatakan berhasil dengan mendapat Nilai A 


Pekanbaru - Kembali Mahasiswa/ i Sekolah Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (Unilak) mengikuti ujian tesis di kampus Pascasarjana Unilak Pekanbaru, kali ini seorang Advokat Peradi yang berdomisili di Duri, Kabupaten Bengkalis juga Sekjen Ikrohil Duri dan Sekretaris Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bertuah Selembayung Negeri (BERSERI) Duri, Erwanto Aman resmi menyandang gelar Magister Ilmu Hukum (M.H).

Erwanto Aman yang berprofesi sebagai Advokat berhasil meraih gelar Magister Ilmu Hukum Konsentrasi Hukum Perdata/ Hukum Bisnis setelah mengikuti sidang Tesis yang dilaksanakan di Gedung Pascasarjana Ruang D Universitas lancang Kuning, Sabtu, 24 Februari 2024.

Erwanto Aman, sedang ujian tesis dan menjawab pertanyaan dari dosen penguji di ruangan D Gedung Pascasarjana Unilak.

Didepan empat penguji yakni Dr Hj. Hasnaty, S.H.,M.H, Dr Yeni Triana, S.H.,M.H., Dr Sandra Dewi, S.H.,M.H dan Dr Yelia Nathassa, S.H.,M.Kn, alhamdullilah dengan kesungguhan dan kesabaran akhirnya mampu mempertahankan tesis penelitiannya.

Ujian tesis selama lebih kurang satu setengah jam dimulai sekitar pukul 13.30 Wib, Erwanto Aman yang menggunakan jas hitam dan dasi merah masuk ke ruang sidang, selama sidang terlebih dahulu memaparkan tesisnya dan selama ujian berlangsung mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan dan menjabarkan di hadapan empat dosen penguji, hingga pada akhir sidang, Dr Hj. Hasnaty, S.H.,M.H selaku ketua sidang dan bersama tim penguji mengumumkan Erwanto Aman selama sidang dapat menguasai tesisnya dengan mendapatkan nilai A.

Alhamdullilah, dukungan istri, anak dan menantu hadir pada saat sidang tesis berlangsung di kampus pascasarjana Unilak.

"Keberhasilan dan kesunguhan Erwanto Aman semakin bertambah dimana sang istri Sari Handayani, bersama anak beserta menantu, anak pertama Sisi F Awananda, S.KM, Fragan Septian Heri (menantu), Saskiya G Awananda (anak kedua mahasiswi semester 8 Stikes Hangtuah Pekanbaru) dan M.S.R Falevi Awananda (anak ke tiga mahasiswa semester 6 UIR jurusan Ilmu Hukum) sudah menunggu di kampus sekolah Pascasarjana Unilak untuk memberikan motivasi dan dukungan selama sidang tesis berlangsung."

Dan ucapan terima kasih juga yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar almarhum/mah ayahnda/ ibunda tercinta Aman/ Upik, keluarga besar bapak mertua Bahtiar Jas/ Haryani beserta kaum kerabat, andai taulan, sanak family dan para sahabat yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, terima kasih atas doa dan dukungannya semua. 

"Saya bersyukur dan sesuai harapan, selama ujian tesis Magister Hukum Pascasarjana Unilak dengan konsentrasi hukum Perdata/ Hukum Bisnis telah selesai ujian di lewati dengan nilai A dan terima kasih kepada Rektor, Direktur Pascasarjana, Ketua program study Megister Ilmu Hukum, dosen pembimbing, dosen, staf dan pegawai Unilak,".

Sahabat karib ikut memberi motivasi selama saya kuliah 
Yung Sanusi, S.H.,M.H anggota DPRD Kab.Bengkalis 
juga Ketua Umum Ikrohil Duri.


"Ucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada sahabat karib Yung Sanusi, S.H.,M.H juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Bengkalis beserta Ketua Umum Ikrohil Duri, setengah jam sebelum sidang di mulai dengan kesibukannya berkesempatan menghubungi saya untuk memberikan motivasi dan semangat agar saya tenang dan menguasai bahan tesis agar mudah menjawab pertanyaan-pertanyaan nantinya dari dosen penguji."

Erwanto Aman menceritakan pengalaman selama kuliah di Unilak sekolah Pascasarjana, proses belajar dan mengajar di Unilak sangat lancar dan jika ada hal-hal yang perlu di komunikasikan atau di tanyakan ke bapak/ ibu dosen, mereka para dosen sangat terbuka dan mudah untuk berkomunikasi.

Istri tercinta Sari Handayani, yang selalu memberikan semangat selama saya kuliah sampai selesai.


"Bapak/ Ibu Dosen Unilak dalam membimbing turut memberikan arahan dan komunikasi bisa dilakukan kapan saja, terima kasih kepada dosen-dosen pascasarjana," ujar Erwanto Aman.

Saya sangat terkesan di hadapan dosen Buk Dr Hj. Hasnaty, S.H.,M.H (Ketua penguji) di dampingi tim penguji, sewaktu akan memutuskan saya berhasil mempertahankan ujian tesis dengan mendapat nilai A, dengan ilmu Megister Hukum yang saya dapatkan agar nantinya bermanfaat buat masyarakat, bangsa dan negara beserta selalu menjaga nama baik Universitas Lancang Kuning.. tutupnya

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain