Sungguh Miris.! Samino, Hidup Sendiri Menumpang Di Dapur Alqah Pengajian Naksabandyah Jabal Qulbis

Rokan Hilir - Sungguh Miris, menyedihkan dan mengharukan Nasip seorang bapak Samino yang harus tinggal sendiri menumpang di sebuah gubuk kecil dan itu tempat dapur Alqah Naksabandyah Jabal Qulbis. berukuran 4x5 meter, beratap seng dan berdinding  papan dan gedek yang terbuat dari kulit pelepah sawit. Selasa 30 Januari 2024.

Tepatnya di gang terong RT 027 RW 010 Kampung Sidomakmur, Dusun Pematang Muawam,Kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih  Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau.

Pantauan awak media  terlihat tempat tinggal yang ditempati Samino umur (55) tahun Memang kurang layak untuk dihuni. 

Saat dikonfirmasi langsung Samino pada awak media ia menuturkan, saya berharap dan bermohon pada pemerintah, tapi saya bersyukur tempat tinggal diberi tumpangan sama bapak Iskandar.

Dan saya sangat berterimakasih pada beliau karena sudah mau memberi tumpangan untuk tempat berteduh dari terik panas dan hujan. Walaupun gubuk kecil berukuran 4x5 meter. Saya sangat bersyukur banget sama pak Iskandar dan keluarga beliau sudah membantu."ucapnya.

Hal senada , Iskandar memohon kepada pemerintah setempat agar mau membantu saudara Samino. Karena saya tahu keadaannya dan fisik memang kurang, baik dari badan dan ekonominya semoga saudara Samino dapat perhatian dari pihak pemerintah terkait." Tandasnya.

Sementara saat dikonfirmasih awak media melalui via WhatsapApp  dinas sosial Rohil, Minggu 28/01/2024 Kadis Sosial (Alam) mengatakan kalau untuk JADUP nanti bisa dibantu. 

Kemudian dari dinas (Perkim) Rohil siap bantu Rumah Layak Huni dengan ukuran 6x6 meter.

Terpisah , Babinsa (Yanta) Kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir. Senin 29/01/2024  Melalui Via Whatsap.App. ' bahwa dari kepenghuluan Ujung Tanjung Hanya Bisa membantu pengurusan Surat Tanah,kalau tapak rumah tidak bisa membantu. Itu hasil musyawarah dari kepenghuluan ujung tanjung."pungkasnya.!


(*Mil*)

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain