Amankan Nataru, Polres Rohil Gelar Operasi Lilin Mulai 22 Desember Hingga 2 Januari

*Polres Rohil Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2023, Dalam Rangka Pengamanan Nataru*


Rohil - Pada Kamis 21 Desember 2023. Pukul 08.30 WIB. Bertempat di Halaman Polres Rohil di Jln Lintas Riau - Sumut Kelurahan Banjar XII Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil di gelar upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin - 2023 dalam rangka Pengamanan Natal Tahun 2023 Dan Tahun Baru 2024.

Wakapolres Rohil Kompol Ricky Michael Mandey S.I.K bertindak sebagai inspektur upacara dan Perwira Apel KBO Sat Lantas Polres Rohil Ipda Johan Syahputra sementara Ipda Richard Sinaga SH bertindak sebagai komandan Apel.

Apel dengan dihadiri Bupati Rohil diwakili oleh Kadiskes Kabupaten Rohil Ners Afridah , S.Kep.,S.K.M.,M.Kes, Para PJU Polres Rohil, Para Kapolsek Jajaran Polres Rohil, Danramil Rimba Melintang Kapt Iswandi, Danki 1 Brimob Yon B Menggala Junction AKP Suhartono, S.H, Perwakilan Jasa Raharja Raditya Pratama, Kasi Ops dan Pengendalian Satpol PP Rohil M. Harizal .ST.P, Para Perwira Polres Rohil dan Peserta Ops Lilin 2023 terdiri dari Kodim 0321 Rohil, Brimob Yon B Menggala Junction, Dishub Kabupaten Rohil, Sat Pol PP Kabupaten Rohil dan Senkom Kabupaten Rohil.

Usai melakukan Pemasangan Pita Tanda Ops Lilin 2023, Pimpinan Apel Wakapolres Rohil Kompol Ricky Michael Mandey dalam amanatnya membacakan Sambutan Kapolri Drs Listyo Sigit Prabowo MSi.

Diantara lain dari yang dibacakan Wakapolres 

"Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personal maupun sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan natal 2020 23 serta tahun baru 2020 24 berjalan dengan optimal.

Pengamanan nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman nyaman dan lancar sebagaimana penekanan bapak Presiden Joko Widodo bahwa Natal dan tahun baru ini rutinitas tetapi apapun tetap harus direncanakan harus dipersiapkan utamanya yang berkaitan dengan transportasi pasokan dan distribusi bahan pokok.

Selain itu perayaan nataru tahun ini juga bertepatan dengan masa kampanye pemilu 24 sehingga memiliki potensi kerawanan yang lebih tinggi Oleh sebab itu dalam rangka pengamanan atau Polri didukung TNI Pemda Mitra Kamtibmas dan stakeholder terkait menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi operasi lilin 23 selama 12 hari Mulai tanggal 22 Desember sampai dengan tanggal 2 Januari.

Pada sisi Kamseltibcar lantas bersama stakeholder memuat tentang pembatasan operasional angkutan barang penerapan rekayasa lalu lintas pengendalian arus lalu lintas penyeberangan laut dan jalanan khusus pada lokasi dan jalur menuju objek wisata jangan sampai terjadi kemacetan kemacetan.

 Selanjutnya pada sesi Kamtibmas untuk menjamin pelaksanaan ibadah Natal berlangsung dengan pastikan setiap lokasi ibadah sudah diseterilisasi dan melibatkan ormas-ormas keagamaan dalam kegiatan pengamanan sebagai wujud toleransi beragama serta pastikan kehadiran negara pada setiap kegiatan ibadah masyarakat.

Pada pengamanan perayaan malam tahun baru lakukan pengamanan pada setiap kegiatan keramaian dengan maksimal pengaturan lalu lintas dan pengamanan pada lokasi kegiatan secara Humanis serta tingkatkan pengawasan distribusi Handak komersial maupun petasan, sosialisasikan kepada masyarakat yang akan bepergian dalam rangka waktu lama agar melapor kepada petugas tempat dan sediakan Pelayanan penitipan kendaraan pada kantor Kepolisian.

Dalam rangka mendukung kelancaran tugas pengamanan operasi lilin 23 optimalkan fungsi command center yang dilengkapi sebagai fitur modern yang terintegrasi dengan CCTV di lapangan agar pengawasan dan pengambilan keputusan dapat dilakukan secara cepat dan tepat.

selanjutnya hal yang paling penting adalah terus tingkatkan sinergitas dan solidaritas selama pelaksanaan tugas karena hal tersebut merupakan kunci utama keberhasilan operasi, kepada seluruh Personal Saya berpesan menjaga kesehatan dijadikan pengamanan Natal sebagai sebuah kebanggaan dan menyiapkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah. terakhir saya mengucapkan selamat Natal 2023. ," ujarnya.

Acara tersebut ditutup dengan doa dan membubarkan pasukan, upacara apel berlangsung tertib dan aman.

Sumber Plh Kasi Humas Polres Rohil

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain