Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Polres Bengkalis Bersama Jajaran Laksanakan Upacara Dan Dipimpin langsung Oleh Kapolres Bengkalis

Bengkalis - Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari Sabtu, tanggal 01 Oktober 202 polres bengkalis menggelar Upacara Hari Peringatan Kesaktian Pancasila. Acara ini berlangsung di halaman Polres Bengkalis dan dan dipimpin langsung oleh Inspektur upacara Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro.

Dalam penyampaian nya Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro mengatakan Hari Kesaktian Pancasila kita peringati untuk mengenang  jasa para pahlawan revolusi yang gugur akibat kekejaman Partai Komunis Indonesia dalam peristiwa G30S/PKI, Pungkasnya .


Selama pelaksanaan upacara berlangsung dengan tertib dan berjalan dengan gan lancar dan dalam pelaksanaan upacara acara meliputi penghormatan umum kepada Inspektur upacara, laporan komandan upacara, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur upacara, pembacaan UUD 1945 dan Naskah Ikrar, serta pembacaan doa. Ada juga penampilan dari Andhika Bhayangkari.

Tidak lama pada pukul 07.30 Wib, Upacara Hari Peringatan Kesaktian Pancasila selesai dilaksanakan, dengan situasi yang aman dan terkendali. Dalam upacara ini, peran penting juga diemban oleh perwira dan anggota Polres Bengkalis, seperti Kasat Lantas, Komandan Upacara, pengucap naskah ikrar, pengucap UUD 1945, dan pembaca doa, yang semuanya turut berkontribusi dalam menghormati Pancasila.(Mika)
 


Editor:Mika 

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain