Tidak Butuh Lama Polres Bengkalis Berhasil Amankan Pelaku Curas, Yang Terjadi Di Daerah Rumbia Kabupaten Bengkalis Di Rumah Awi


Bengkalis - Kurang dari 24 Jam tim polres bengkalis berhasil amankan pelaku perampokan yang terjadi di kediaman rumah awi seorang pengusaha yang beralamat di jalan Rumbia Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis, kejadian terjadi pada hari jumaat (8/09/2023) sekira pukul 08:00 Wib.

Dalam aksi perampokan tersebut salah satu asisten rumah tangga (ART) atas nama Siti Rohana (34 tahun) perempuan menjadi korban dalam aksi perampokan tersebut, pelaku atas nama M Ilham (21 tahun) laki-laki berhasil diamankan tim polres bengkalis

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro mengatakan pada pukul 10.30 Wib Kapolsek Bengkalis AKP FAISAL SH menerima informasi bahwa telah terjadi perampokan di rumah Sdr Awi Jl. Rumbia Kel Kota Bengkalis Kecamatan Bengkalis, diketahui ada 1 orang korban bersimbah darah dan 1 orang pelaku, mendapatkan informasi tersebut kapolres bengkalis dan kasat reskrim langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) bersama Kanit intelkam dan Piket Polsek Bengkalis serta langsung mengamankan lokasi TKP, pungkas nya.

 Pada pukul 10.40 Wib kita dan Kasat Reskrim beserta anggota Reskrim tiba di TKP dan kita langsung mengamankan TKP serta melakukan koordinasi untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku yang diduga masih bersembunyi di dalam rumah korban, namun selanjutnya AKBP Setyo Bimo Anggoro langsung memimpin tim taktis Polres Bengkalis untuk masuk ke dalam rumah, didahului dengan memberikan peringatan kepada pelaku yang diduga masih bersembunyi di dalam rumah untuk menyerahkan diri, namun setelah diberikan peringatan pelaku tidak juga menyerahkan diri, selanjutnya Kapolres beserta personil Polres Bengkalis masuk kedalam rumah untuk melakukan pencarian terhadap diduga pelaku, selanjutnya mendapati korban berada di dalam kamar pembantu dalam kondisi terbaring yang telah di tutupi kain, pungkas Kapolres Bengkalis.

AKBP Setyo Bimo Anggoro juga mengatakan kemudian tim taktis kita melakukan penggeledahan di seluruh rumah namun tidak ditemukan pelaku, setelah mengamankan TKP, langsung di lakukan olah TKP oleh sat Reskrim selanjutnya korban dibawa ke RSUD untuk dilakukan otopsi.

Kemudian kita melakukan pengecekan CCTV dengan hasil bahwa diduga pelaku masuk kedalam rumah sekira pukul 08.06 Wib, pelaku sembunyi di tempat genset lalu masuk ke dalam rumah, setelah mendengar suara air dikamar mandi pelaku bersembunyi di balik pintu keluar, selanjutnya korban keluar dari kamar mandi menuju pintu keluar rumah, lalu korban kembali ke depan pintu kamar dan korban SR menuju pintu keluar lalu terjadi penganiayaan terhadap korban SR dengan mengikat kaki dan tangan korban menggunakan kabelti, lalu SR diseret ke depan kamar, pada saat SR berada di depan pintu kamar, SR sempat masih melakukan perlawanan terhadap pelaku MI namun pelaku MI terus melakukan penganiayaan dengan menggunakan martil dan sajam (pisau), sehingga menyebabkan SR meninggal dunia, Pungkas nya.

Namun selanjutnya pelaku MI bersembunyi di dalam kamar mandi sambil menunggu art 2 Emma masuk ke kamar SR, lalu setelah art emma menghampiri kamar korban, pelaku MI langsung menyerang art Ema dan mengancam akan membunuhnya apabila Emma melawan, kemudian pelaku MI memasukan Emma ke dalam kamar korban, lalu pelaku meminta Emma untuk membantu memasukan mayat korban kedalam kamar, setelah sudah dimasukan kemudian MI menyuruh ema untuk bersembunyi didalam lemari, setelah itu MI bertanya kepada ema "ada pisau" lalu saksi ema mengatakan "disini tidak ada pisau, pisau adanya di dapur" kemudian MI langsung keluar kamar, setelah pelaku keluar kamar emma langsung berlari keluar rumah menuju kedai kopi Tiam untuk meminta pertolongan, adapun ciri-ciri pelaku yaitu tinggi 170 cm, kulit putih, rambut ikal, kurus, menggunakan baju kaos warna hitam dan celana Jeans dan tas abu-abu, pungkas AKBP Setyo Bimo Anggoro.

Tidak lama sekira pukul 14.00 Wib Sat Reskrim polres Bengkalis berhasil mengamankan diduga pelaku di Jl. Senggoro Kecamatan Bengkalis , selanjutnya pelaku dibawa ke polres Bengkalis, dan saat ini masih dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan oleh sat Reskrim polres Bengkalis.

Berdasarkan keterangan tersangka dan juga saat di lakukan pemeriksaan barang bukti berupa handphone milik tersangka ditemukan banyak tagihan Pinjol dan investasi kripto.( Mika)


Editor: Mika 

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain