Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia Ke-78, Di Pemerintah Kabupaten Bengkalis Bertema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju

 

Bengkalis - Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-78 yang di selenggarakan di Pemerintahan Kabupaten Bengkalis berjalan dengan hikmah dan damai, pelaksanaan upacara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia di laksanakan di Lapangan Tugu Bengkalis Jl. Jend. Sudirman Kel. Bengkalis Kota Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis.

Pelaksanaan upacara tersebut berlangsung pada hari Kamis(17/08/2023) pada pukul 09:45 Wib, dan dalam pelaksanaan upacara kemerdekaan tersebut inspektur upacara di pimpin langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni,S,Sos, MMP.

Dalam upacara bendera memperingati HUT RI ke 78 turut di hadiri Bupati Bengkalis, Kasmarni, S.Sos, MMP, Wakil Bupati Bengkalis, H. Bagus Santoso, MP,

Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam.Lc.M.E.Sy, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Pengadilan Agama Bengkalis Rahmatullah Ramadan. D. S.H.I, Pengadilan Negeri Bengkalis Bayu Soho Rahardjo, S.H, Kejaksaan Negeri Bengkalis Zainur Arifin Syah,.SH.MH, Sekda Kab. Bengkalis,Dr. Ersan Syaputra.TH, Danposal Bengkalis Letda Laut (E) Nur Johan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis ,Zakaria,

Kepala Bea dan Cukai Bengkalis Agus Widodo, Kalapas llA Bengkalis Muhammad Lukman, Ambe S.H., M.SI,Ketua kemenag Bengkalis, Drs. H. Khaidir, Ketua MUI Bengkalis H. Amrizal, M.Ag, Para Purnariawan , Para Sahli Bupati Bengkalis, Para Asisten Setda Kab. Bengkalis, Kepala OPD Dilingkungan Pemkab Bengkalis, Para Kabag Dilingkungan Setda Kab. Bengkalis, Tokoh masyarakat, tokoh daerah dan tokoh agama,Pejabat Administrator, Pengawas dan Staf dilingkungan Pemkab Bengkalis, dan juga Ketua TP PKK kab. Bengkalis Hj. Siti Aisyah.


Dalam amanatnya inspektur upacara Bupati Bengkalis Kasmarni, S, Sos, MMP mengatakan kita bersyukur atas kehadirat allah swt, tuhan yang maha esa, berkat rahmat dan nikmat-nya, kita dapat hadir, guna mengikuti upacara peringatan hari ulang tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis,seiring berlangsungnya euforia pesta Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2023 ini, sudah sepatutnya bagi kita sebagai anak bangsa, untuk mengenang, menghormati, dan menghargai seluruh jasa-jasa para pahlawan bangsa yang gugur dan telah mendahului kita dalam membela kedaulatan negara ini,ujar nya.

Melalui tema besar HUT-RI ke-78 tahun ini yakni “Terus Melaju untuk Indonesia Maju" kami mengajak seluruh elemen bangsa ini, untuk kita terus melaju dalam pertumbuhan pembangunansecara kolektif, serta memiliki sifat tanggung jawab bersama, dan bergerak secara harmoni dalam mewujudkan indonesia yang lebih maju, adil dan sejahtera, dan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera, kita berharap Kabupaten Bengkalis dengan visi : bermarwah, maju dan sejahtera adalah cita-cita bersama yang harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat. karena visi tersebut adalah harapan yang harus kita wujudkan bersama melalui kerja keras, kerja tuntas dan kerja berkualitas, agar apa yang menjadi tujuan pembangunan daerah melalui tiga misi utama, pungkas bupati bengkalis Kasmarni, S, Sos, MMP.

Orang nomor satu di negeri junjungan ini juga mengatakan pada tahun 2022 berada pada angka 0,265 point lebih kecil dari target pemerataan tahun 2023 sebesar 0,268 point. selain itu, angka kemiskinan di kabupaten bengkalis cenderung mengalami penurunan semenjak tahun 2021 sebesar 6,64 persen dan di tahun 2022 terus menurun ke angka 6,32 persen, sehingga di tahun 2023 target penurunan kemiskinan sebesar 5,94 persen dapat kita upayakan dengan mengurangi angka kemiskinan ekstrem yang saat ini masih berada pada angka 0,6 persen di tahun 2022, dimana pada tahun 2021 nilai kita 82,37 dan pada tahun 2022 nilai kita terus meroket menjadi 91,60 dengan zona hijau kategori a, opini kualitas tertinggi, sehingga Kabupaten Bengkalis telah dinyatakan sebagai daerah terbaik pertama pelayanan publik di provinsi riau dan urutan ke 17 tingkat nasional, Khusus nya kepada seluruh ASN, TNI dan Polri,serta perangkat desa, kami juga berpesan agar peringatan kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia tahun 2023, dapat dijadikan sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, mendorong peningkatan kinerja serta dapat menciptakan inovasi serta kreativitas dalam mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik serta menghindari perbuatan yang dapat merusak nama baik institusi kita, kata Kasmarni S. Sos,MMP.
Untuk yang terakhir bupati bengkalis Kasmarni juga , mengingat pada tahun 2024 kita akan melaksanakan pemilihan umum serentak, untuk itu, kepada seluruh anak bangsa yang ada di negeri junjungan ini, mari kita dukung pelaksanaan pemilu serentak 2024 nantinya agar berjalan aman, demokratis, sejuk dan damai, ujarnya.
Dalam pelaksanaan upacara memperingati HUT RI ke 78 dalam Barisan peserta upacara, sbb:
Kompi I
1. Barisan TNI
2. Barisan Polri
3. Barisan Sat Pol PP
4. Dishub
5. BPBD
6. Damkar
7. PP

Kompi II
1. ASN 
2. PGRI
3. Kopri

Kompi III
1. FKPPI
2. PBB(Persatuan Batak Bersatu) 
3. Honorer
 
Kompi IV
1. Barisan Mahasiswa
2. Pelajar
- Maritim
- SMA
- SMP
- SD
Dan dalam pejabat upacara di ambil oleh:
Inspektur upacara: Kasmarni, S.Sos, MMP, Perwira upacara: AKP Rifendi S.sos, M.si, Komandan upacara: Kapten Cpl Parimus Hendriko, Danki Pasukan Pengibar Bendera: Peltu Donal Nababan, Pengibar Bendera Sang Merah Putih: Pasukan Paskibraka
Jansen,M Fahri Rozi,Arianto, Dalam Pengapit Bendera Sang Merah Putih: Serda Hengki Tarnando, Serda Noval Rifdi, Serda Riki Sitorus, Briptu Andika Pratama, dan Pembawa Baket Sang Merah Putih: Wulan.

Pelaksanaan upacara kemerdekaan RI ke 78 selesai dilaksanakan pada pukul 10:25 Wib selama pelaksanaan kondisi aman, dan terkendali,
Upacara Bendera Memperingati Hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2023 dilaksanakan secara serentak di berbagai wilayah seluruh Indonesia, dengan tema HUT RI Ke-78 Tahun 2023 adalah "Terus Maju Untuk Indonesia Maju.(Mika)

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain