Dandim 0303 Bengkalis, Bersama Forkopimda Bengkalis Melaksanakan Apel Kebangsaan Lintas Komponen Dalam Rangka HUT Republik Indonesia Ke- 78 Tahun 2023


Bengkalis - Dalam memperingati HUT RI ke - 78 Pemerintah Kabupaten Bengkalis Melaksanakan kegiatan Apel Lintas Komponen Dalam Rangka HUT RI ke -78 tahun 2023 serta Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024.

Kegiatan pelaksanaan apel tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (16/08/2023) pada pukul 07:30 Wib, pelaksanaan kegiatan tersebut bertempat di lapangan Apel Polres Bengkalis Jalan Pertanian, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Dalam kegiatan tersebut turut di hadiri Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Bupati Bengkalis *Kasmarni, S.Sos.MMP, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Kalapas llA Bengkalis Muhammad Lukman, Ambe S.H., M.SI., Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis ,Zakaria,

Ketua Kejaksaan Bengkalis diwakili Kasi Pidum Kejari Bengkalis Marulli Sitanggang.SH, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis,Rahmatullah Ramadan. D. S.H.I, Wakil Bupati Bengkalis,Dr. H. Bagus Santoso, MP, Sekretaris Bengkalis ,Dr. Ersan Syaputra.TH, Danposal POS Bengkalis,Letda Laut (E) Nur Johan,Ketua kemenag Bengkalis,Drs. H. Khaidir, Ketua Baszas Bengkalis Ismail.S.Sos, Ketua DPH LAMR Kab. Bengkalis Sofyan Said, dan juga Para peserta apel dan undangan.

Dalam susunan acara komandan apel mengambil alih pasukan, dan pimpinan apel Kapolres Bengkalis, Bupati Bengkalis,dan Dandim 0303 Bengkalis memasuki lapangan apel,Penghormatan kepada pimpinan apel, Laporan Apel, Pembacaan Deklarasi Damai, Amanat pimpinan apel.


Dalam amanatnya Komandan Kodim 0303 Bengkalis Letkol INF Endik Yunia Hermanto, mengatakan Kita semua kini berada di era ketika dunia mengalami disrupsi yang berubah dengan sangat cepat Namun kita tidak boleh kehilangan jati diri kita dan jati diri bangsa kita Kita harus berani menerima era keterbukaan globalisasi dan kemajuan teknologi akan tetapi kita tidak boleh kehilangan persatuan dan persaudaraan sebagaimana kita berkumpul di sini dengan beragam agama suku dan budaya sehingga itu yang tetap membuat kita tetap menjadi bhineka Tunggal Ika, ujarnya.

Maka dari itu saya menghimbau kepada masyarakat sekalian agar mengibarkan bendera merah putih secara serentak di lingkungan masing-masing dan pada esok pagi Kamis 17 Agustus 2023 pukul 10.00 WIB agar menghentikan kegiatan selama 3 menit berdiri tegak saat lagu kebangsaan Indonesia dikumandangkan, dan perlu untuk diketahui Sebentar lagi kita akan melaksanakan pemilihan umum serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 ini akan menjadi pesta demokrasi terbesar dalam sejarah Indonesia tapi saya yakin kita memiliki bekal yang sangat cukup untuk menghadapi pemilu yang akan datang, pungakas Letkol INF Endik YH.

Orang nomor satu di Kodim 0303 Bengkalis Letkol Endik juga mengatakan  
saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dari oknum yang tidak bertanggung jawab yang sengaja memecah belah dan mengadu domba kita sehingga kondisi tersebut dapat memprihatinkan dan menjadi kontra produktif berpotensi memecah belah bangsa maka dari itu marilah kita ciptakan pemilu yang aman demokrasi sejuk dan damai saya bersama bapak Kapolres dan unsur lainnya siap untuk mengamankan jalannya pemilu yang aman dan damai, katanya.

Pada pukul 11:45 Wib acara apel kebangsaan lintas komponen selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan kondusif.(Mika)



Editor:Mika

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain