Aleg PKS Yung Sanusi, Serap Aspirasi Warga Jalan Siak Gang Kholifah Mudo


BATHIN SOLAPAN - Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Kabupaten Bengkalis dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sanusi, S.H., M.H atau yang akrab disapa Yung Sanusi menggelar reses perdana Tahap II tahun 2023. Kegiatan reses atau serap aspirasi tersebut digelar di Jalan Siak Gang Kholifah Mudo RT 1 RW 2 Kecamatan Bathin Solapan pada Selasa sore (18/7/23) dirumah kediaman Ruslan Atan.

Acara dimulai dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat untuk meraih ridho Allah agar apa yang disampaikan dalam kegiatan reses tersebut mendapatkan berkah dari Allah SWT. Doa dibacakan oleh bapak Syamsuri yang sekaligus menyampaikan kata sambutan.

Selain Yung Sanusi, hadir juga Ketua RT 1 yaitu Ruslan Atan, Tim Pemenangan Sanusi, S.H., M.H yaitu Erwanto Aman, S.H., M.H.l dan sejumlah masyarakat tamu undangan. Dari pantauan media di lapangan, sejumlah tamu undangan yang hadir terlihat antusias ingin mendengar apa yang disampaikan oleh Yung Sanusi. Acara dilanjutkan dengan sambutan aparat desa yang diwakili oleh Ketua RT 1 Ruslan Atan.

Dalam isi resesnya, Yung Sanusi menyampaikan tentang fungsi anggota DPRD Kabupaten Bengkalis. Dimana menurutnya, fungsi DPRD adalah penganggaran, legislasi, dan pengawasan. Menurutnya, sinergi antara legislatif dan eksekutif harus sejalan sehingga melahirkan kebijakan yang mensejahterakan.

"Jadi selain bapak ibu tahu fungsi dari anggota DPRD Kabupaten Bengkalis saat reses. Selain itu reses ini adalah untuk menampung aspirasi bapak ibu terhadap saya yang nantinya akan saya bawa di DPRD. Saya duduk di Komisi I yang membidangi bidang pemerintahan. Terkait tentang kesehatan, saat ini pemerintah menyediakan pengobatan gratis. Dimana masyarakat harus memiliki KTP Kabupaten Bengkalis. Jika sudah punya KTP, bawa ke Puskesmas. Karena untuk kesehatan kami DPRD sudah menyetujui untuk anggaran kesehatan ini. Jika menunggak BPJS, seharusnya jika punya BPJS mandiri, segera bayar. Karena hal itu sangat penting. Untuk itu, segera urus Jamkesda bapak ibu,"


Ditambah Yung Sanusi, terkait tenaga kerja loka, dirinya mengaku selama ini mengutamakan tenaga kerja lokal untuk bisa bekerja di perusahaan yang ada di Kabupaten Bengkalis ini.
"Soal tenaga kerja lokal, kita juga berupaya keras, dan bahkan saya selalu bersuara lantang terkait akan hal ini, agar tenaga kerja Tempatan mendapatkan pekerjaan,"imbuhnya.
Dalam sesi penyampaian aspirasi, seorang warga bernama Pak Ramli menanyakan, apa rencana Yung Sanusi jika kembali melaju di DPRD Kabupaten Bengkalis. Pertanyaan ini langsung dijawab oleh Yung Sanusi. 

"Insya Allah kedepannya, saya akan kembali mengabdikan diri untuk masyarakat di kontestasi legislatif kedepannya. Karena masih banyak aspirasi dan amanah masyarakat yang perlu saya penuhi,"jelasnya.**



Editor:Mika

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain