Sanusi, S.H., M.H Bertindak Selaku Khotib Di Bathin Solapan

Bathin Solapan – Mesjid Al - Anshar yang terletak di Jln. Pipa Air Bersih Perumnas Tahap 3 Desa Balai Makam menggelar pelaksanaan shalat Idul Adha Kamis (29/6/2023). Pada pelaksanaan shalat Idul Adha kali ini, Anggota DPRD Kab. Bengkalis dari Partai Keadilan Sejahtera Sanusi, S.H., M.H Menjadi Khatib. 

Anggota DPRD Kab. Bengkalis yang lebih akrab dengan sapaan Yung Sanusi ini dalam ceramahnya menyampaikan beberapa hal tentang pelajaran dan hikmah yang bisa diambil dari pelaksanaan ibadah haji dan pelaksanaan kurban yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS, sosok Nabi Ibrahim AS merupakan contoh teladan seorang pemimpin karena perilaku dan tingkah lakunya bersesuaian.

Nabi Ibrahim AS dengan pendekatan Uswatun Hasanah dan kekuatan moralitas, pemimpin akan selalu menjadi teladan bagi para rakyatnya sehingga melahirkan sikap bijaksana, kasih sayang dan membela yang lemah, Kokoh didalam menjalankan perintah Allah SWT, Mendidik keluarga yang taat, memakmurkan Negeri hingga kini menjadi peradaban Dunia dan umat Islam.” ucapnya.

Hari ini adalah hari yang membuat kita bersama di dalam satu tempat, menciptakan senyum di semua wajah, dan meningkatkan ukhuwah kita satu sama lainnya. Semoga doa tulus dapat terkabul dengan berkah Berqurban dengan keberkahan yang hakiki.

Diakhir khutbahnya, Yung Sanusi meminta pada jemaah untuk mendoakan jemaah haji yang sedang menjalankan Ibadah haji di Tanah Suci agar bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar, hingga kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji yang Mabrur. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444H, semoga Allah SWT selalu memberikan keberkahan kepada kita semua di hari Raya Idul Adha ini.

Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan pengurus mesjid selesai pelaksanaan sholat Idul Adha antusias ingin berjabat tangan bersalaman dan meminta berphoto bersama dengan anggota Dewan yang dikenal ramah kepada seluruh kalangan masyarakat. *PTRD*

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain