MTs NEGERI 4 BENGKALIS, MENGGELAR KHATAM AL-QURAN & PELEPASAN SISWA KELAS 9 DI DESA PETANI, KECAMATAN BATHIN SOLAPAN

Bathin Solapan - 3 Juni 2023 - MTs Negeri 4 Bengkalis sebuah lembaga pendidikan yang terletak di Desa Petani mengadakan acara Khatam Al-Quran dan pelepasan siswa kelas 9 pada hari ini. 

Acara berlangsung di halaman Sekolah Desa Petani dan dihadiri juga oleh anggota DPRD Kab.Bengkalis Bapak SANUSI, S.H.,M.H, Kepala Desa Petani Bapak Rasikun, Tokoh Masyarakat Kecamatan Bathin Solapan Bapak Erwanto Aman, S.H (juga seorang lawyer), Kepala MTs Seluruh Kec.Bathin Solapan, Ketua Komite MTs Negeri 4 Bengkalis Bapak Parno, Kepala Sekolah MTs Negeri 4 Bengkalis Ibu Asni, S.Pd.I, Orang Tua Wali Murid, Seluruh Majelis Guru dan Staf Tata Usaha MTs Negeri 4 Bengkalis.

Dalam kegiatan pelepasan ini, kepala MTs Negeri 4 Bengkalis Ibu Asni, S.Pd.I secara langsung menyerahkan kembali anak-anak kelas 9 kepada wali murid dan perpisahan mereka dengan sekolah yang telah menjadi tempat pembelajaran dan pertumbuhan selama tiga tahun terakhir.

Acara dimulai dengan Khatam Al-Quran, Upah-upah, Tepuk Tepung Tawar kepada anak-anak Kelas 9 selanjutnya tarian persembahan Melayu yang sangat memukau seluruh penonton. 

Beberapa kata sambutan pun disampaikan oleh tokoh-tokoh penting para tamu undangan yang hadir. Selain itu, suasana perpisahan ini juga diisi dengan penampilan tarian-tarian, hiburan, kata perpisahaan dari anak-anak utk seluruh para guru maupun sebaliknya untuk seluruh muris Kelas 9.


“Pendidikan madrasah sangat penting dan sangat berdaya guna bagi generasi bangsa, karena pendidikan Madrasah Tsanawiyah belajar berbagai sumber ilmu baik pelajaran umum maupun agama, Seperti Aqidah Akhlak, AlQuran hadits, Bahasa Inggris, Matematika, SKI dan lainnya. Apalagi kita berada pada masa digiltalisasi anak-anak kita harus kita didik sesuai zamanya, dengan digitalisasi proses pendidikan banyak menggunakan media IT, Media seperti Hp ibarat sebuah pisau, tergantung dari pengguna apakah digunakan untuk hal positif atau negatif, kalau ingin hal yang positif digunakan dengan perbuatan yang positif agar bermanfaat untuk kebaikan”…..Ungkap Bapak Sanusi, S.H.,M.H selaku Anggota DPRD Kab.Bengkalis saat memberikan sambutan.

Acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas 9 ini diharapkan menjadi momen yang penuh kenangan bagi siswa-siswi yang telah menjalani perjalanan belajar mereka di MTs Negeri 4 Bengkalis. Semoga mereka sukses dan meraih prestasi yang gemilang di jenjang pendidikan yang akan datang. (Mika)



Editor:Mika

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain