Bersama Masyarakat Desa Batang Dui, Kecamatan Bathin Solapan Melaksanakan Safari Ramadhan, Kades Wahyu Hidayat Mengucapkan Terima Kasih

 










Bathin Solapan - Pada hari ke 8 di bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M, Kecamatan Bathin Solapan melaksanakan Safari Ramadhan bersama masyarakat Desa Tambusai Batang Dui yang dipusatkan di Masjid Nurul Hidayah Jalan Sultan Syarif Kasim.

Hadir pada kesempatan tersebut.

Sekcam kasi dan kasubag lingkungan Kecamatan Bathin Solapan, ka KUA, kades tambusai batang dui, ka UPT Capilduk, sekdes, ketua BPD, kadus dan ketua RT RW. ketua TP PKK Desa Tambusai Batang Dui, dan sejumlah pengurus masjid al hidayah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta seluruh undangan dan Jamaah masjid tersebut.

Tepatnya pukul 18.18.Wib buka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat maqrib berjemaah.Pada pukul 19.30.Wib sholat Isa bersama, dan dilanjutkan penyerahan sembako dan santunan ke anak yatim dan kaum dhuafa serta bantuan keuangan kepada pengurus masjid.

Pada kesempatan tersebut, Camat M.Rusydy menyampaikan senang bisa hadir di Desa Tambusai Batang Dui dalam rangka melaksanakan Safari Ramadhan bersama masyarakat.sebab kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Pemerintah Kecamatan Bathin Solapan untuk bisa bersilahturrahmi (tatap muka) bersama masyarakat khususnya Umat Muslim yang ada di Desa Tambusai Batang Dui, dan ini tentunya untuk lebih memperkuat ukhuwah islamiyah diantara kita.

Kemudian perlu kami sampaikan juga bahwa ada program-program unggulan Bupati Bengkalis, diantarnya 1 Miliyar 1 Kecamatan, 1 miliyar 1 Keluarahan dan 1 Desa. alhamdulillah ini sudah berjalan, ada juga insyaallah di anggaran perubahan 2024 nanti khusus ibu ibu perwiritan mendapat bantuan transepot 1 juta rupiah dari ibu bupati Kasmarni.

Kepada masyarakat desa tambusai batang dui, bahwa sekarang ini sudah memasuki tahun tahun politik, untuk itu perlu saya ingatkan kembali kepada masyarakat gunakanlah haknya dengan bijak jangan sampai salah memilih pemimpin.

Kemudian jaga kekompakan dan persatuan antar sesama jangan sampai mudah diperpecah belah karena beda pilihan dan warnah. Untuk itu melalui safari ramadhan ini saya mengajak mari kita tingkatkan keimanan kita kepada allah swt untuk menjadi hamba yang bertaqwa kepada allah SWT, inilah tujuan ibadah puasa yang kita laksanakan hari ini.”ujar camat ucap singkatnya.

Dalam sambutan kades Tambusai Batang Dui Wahyu Hidayat secara umum mengatakan bahwasannya pada tahun ini memasuki tahun politik kami sebagai pemerintah desa berharap kepada masyarakat cerdas dalam memilih pemimpin. Dan kades Wahyu juga menghimbau kepada masyarakat pada saat ini baru selesai pendataan partalih kami memohon kepada masyarakat yang belum terdata oleh petugas partalih agar melapor ke RT tempatan masing-masing supaya mendapat hak pilih pada tahun 2024,

Kemudian kades Wahyu menyampaikan terima kasinya kepada tim safari ramadhan dan rombongan sudah hadir melaksanakan buka pusa bersama dan sholat maqrib dan isa serta sholat tarawih bersama sama masyarakat desa kami dan juga sudah membantu dengan memberikan bantuan sembako dan menyantuni anak yatim dan kaun dhuafa yang ada di desa ini.

Wahyu Hidayat juga menyampaikan permintaan maaf ke pada seluruh jamaah masjid Nurul Hidayah bahwasannya pada tahun ini habis masa jabatan saya dari pada itu saya selaku kades selama ini dalam kepemimpinan saya terlalu keras dalam memimpin saya minta maaf kepada jamaah dan juga insya allah saya akan maju pada pemilihan DPRD Kabupaten Bengkalis pada tahun 2024 Insyaallah.”ucap kades.

Dalam kesempatan itu juga di tutup oleh ceramah agama oleh kepala KUA Ustadz H. Suprianto tentang Iman dan taqwa kemudian di lanjutkan dengan bersalam salaman.**



Editor: Mika

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain