Rumah Milik Warga Duri Barat Di Lahap Sijago Merah, Danramil 03 / Mandau Dan 2 Personil Babinsa Turut Turun Untuk Memadamkan Api


Duri - Sijago merah telah melahap salah satu rumah bulatan milik Zamzami (60 Tahun) warga Jalan Hibrida, Gang Hibrida, Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis (16/02/2023) pada pukul 13:22 Wib siang hari, dan diketahui rumah tersebut adalah milik Zamzami seorang pensiunan Caltex.

Danramil 03/Mandau Kapten Arh Jemirianto mengetahui kejadian tersebut saat beliau usai menghadiri Yasinan dan sholat Dzuhur, mendapatkan informasi telah terjadi kebakaran di salah satu rumah warga, Kapten Arh Jemirianto beserta 2 orang prajurit turun ke tempat lokasi kebakaran yang telah melahap rumah warga tersebut.

Tiba di lokasi, pihaknya segera gelar selang-selang dan nozle pemadam. Dua armada pemadam dikerahkan ke lokasi kejadian untuk semaksimal mungkin memadamkan gagahan sijago merah. Di lokasi, kepulan asap pekat tampak keluar dari sela-sela atap milik Zamzami.

Informasi yang di peroleh Kebakaran tersebut  diduga akibat  dari korsleting arus listrik dan membuat rangka kuda-kuda atap berbahan dasar kayu terbakar. Dengan gencar pemadaman digencarkan dengan mensuplai air dari dalam dan luar rumah tersebut, dengan semangat dan Tak mau tinggal diam, Kapten Arh Jemirianto beserta 2 prajurit  TNI itu turut ambil bagian dan membantu tim pemadam menggelar selang. Bahkan, perabot dari dalam rumah warga yang berkemalangan itu turut dievakuasi ke luar guna meminimalisir dampak kerugian.


Dengan sigap saat membantu untuk mengeluarkan perabot dan membantu memadamkan api kapten Arh Jemirianto ,prajurit dan Anggota damkar basah kuyup mengingat aksi pemadaman dilakukan pada bagian plafon dan kuda-kuda bangunan.

Dengan kerjasama yang baik beruntung kobaran api berhasil dijinakkan seketika. Kobaran api berhasil dipadamkan meski seragam basah kuyub dan kering di badan. “Alhamdulillah, api sudah padam. Kita lanjut pendinginan. Barang-barang pemilik rumah aman, tidak ada korban jiwa. Kerugian bersifat materil dan bisa kita minimalisir karena sebagian sudah dikeluarkan. Kebakaran cepat teratasi berkat kerja sama kita semua. Terima kasih kepada setiap pihak yang ikut membantu pemadaman,” ungkap Jemirianto, sembari layangkan informasi sebagai laporan tugas kepada Dandim 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto.**

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain