Peringatan Isra Mi'raj 2023 Di SDN 05 Bengkalis, Mari Kita Tingkatkan Kualitas Keimanan dan Ketaqwaan serta Kedisiplinan


Bengkalis - Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H Tahun 2023 bertempat di ruang aula SDN 05 Bengkalis Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan peringatan Isra Mi'raj dilaksanakan pada hari Kamis (16/02/2023) pada pukul 08:00 Wib, dalam kegiatan tersebut turut dihadiri mewakili Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik YH adalah Kasdim Bengkalis Mayor Arh Sudiyono.

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H tahun 2023 mengakat tema Kita Tingkatkan Kualitas Keimanan dan Ketaqwaan serta Kedisiplinan.

Dalam sambutannya Sambutan Kepala Sekolah SDN. 05 Bengkalis Rahmad M.PD mengatakan turut mengucapkan terimakasih kepada Komandan Kodim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto beserta anggota atas dukungan dan kerjasamanya serta wali murid yang telah hadir, pada saat ini murid SDN 05 Bengkalis terdiri dari kelas Satu 9 orang, kelas dua 12 orang, kelas tiga 12 orang, kelas empat 14 orang, kelas lima 11 orang, kelas enam 24 orang, dengan kondisi jumlah siswa saat ini SDN 05 masih tertinggal, ujar nya.

Rahmad M, PD mengatakan Kita saat ini SDN 05 telah menjalin kerjasama dengan Kodim 0303 Bengkalis sesuai dengan prosedur dalam tatanan yang sudah ditentukan, sdn 05 melakukan program tahfiz Alquran, shalat zuhur berjamaah dan dilaksanakan oleh guru agama dan diikut sertakan siswa kelas 4, 5 dan 6, pungkas nya.

Dengan kerjasama Pihak Sekolah dan Komite dengan Kodim 0303/Bengkalis dan saat ini membangun langgar atau surau yang dimodifikasikan semacam tempat untuk membaca anak-anak atau literasi, kata kepsek Rahmad.

Hal ini juga ditambahkan dalam sambutannya dari Korwil dan Pengawas sekolah Abdul Thalib mengatakan Mengucapkan Permohonan maaf dari Kadis Pendidikan atas ketidakhadirannya,
Semoga dengan diadakannya isra' mi'raj ini dapat menambah pengetahuan dan meningkatkan keimanan bagi kita semua.
 Kita dari pengawas sekolah menghimbau kepada Komite agar bekerjasama dengan wali murid agar diajaran kurikulum yang akan datang mendaftarkan anak-anaknya di SDN 05, pungkas Abdul Thalib.
Dalam hal ini mewakili dari Dandim Bengkalis Letkol Inf Endik YH, Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Arh Sudiyono mengucapkan permohonan maaf dari Dandim 0303 Bengkalis atas ketidakhadirannya 
karena beliau kini tugas ke Pekanbaru dalam rangka antisipasi Karlahut bersama forkopimda provinsi Riau, dalam memperingati hari isra mi'raj nabi muhammad ini Ada tiga unsur yang ikut bertanggung jawab terhadap keberhasilan pendidikan unsur yaitu, sekolah, keluarga dan lingkungan, unsur lingkungan inilah yang mendorong kami sebagai bagian daripada lingkungan masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk berpartisipasi mensukseskan program pendidikan, ujar nya.

Dalam unsur keluarga yaitu bagaimana kita ikut mendidik anak di luar dari jam sekolah, dan unsur sekolah bagaimana sekolah menerapkan kurikulum memberikan pembelajaran pendidikan yang baik terhadap siswanya dan unsur lingkungan bagaimana lingkungan bisa membantu menciptakan sesuatu situasi atau kondisi dimana hal tersebut akan mempengaruhi keberhasilan pendidikan, hal lingkungan inilah yang membuat Kodim 0303 Bengkalis sebagai satuan komando kewilayahan ikut hadir masuk ke dalam sekolah tentunya bukan untuk mencampuri urusan pendidikan tapi lebih pada Bagaimana membantu membentuk karakter anak-anak menuju proses kecerdasan intelektual dibarengi dengan kecerdasan moral, religi dan sosial, pungkas Mayor Arh Sudiyono 

Kasdim Bengkalis Mayor Arh Sudiyono juga mengatakan Program TNI masuk sekolah yang digagas Oleh Dandim 0303/Bengkalis dalam rangka membentuk karakter dan membangun disiplin anak-anak dan memberikan kegiatan ekstrakurikuler yang sifatnya membentuk kepribadian anak-anak tersebut biar lebih baik lagi.

Di sini Ketua Komite Sekolah SDN. 05 Bengkalis Budhy Arto Buwono menyampaikan sambutan juga mengucapakan Terima kasih kepada Kodim 0303 Bengkalis atas dukungan dan kerjasama semoga hubungan ini terus berlanjut dan memberikan kebaikan untuk sekolah dan siswa/siswi,setelah ada dicanangkan TNI masuk Sekolah, hingga akhirnya Babinsa masuk sekolah, ini merupakan bukti kepedulian TNI, Terutama Kodim 0303/Bengkalis terhadap dunia Pendidikan, ujar nya.

Setelah kata sambutan di lanjut dengan mendengarkan ceramah dari Al Ustadz, dan para Jamaah juga memberikan sedekah untuk membantu pembuatan langgar/Surau, yang sedang dalam pembangunan.

Dalam kegiatan turut hadir Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto yang diwakili oleh Kasdim Mayor Arh Sudiyono,Danramil 01/Bengkalis Kapten Cpl. Farimus Hendriko,
Dinas Pendidikan Bengkalis diwakili,
Ketua Komite Sekolah SDN. 05 Bengkalis Budhy Arto Buwono,Korwil dan Pengawas sekolah Abdul Thalib, Lurah Rimba Sekampung diwakili, Kepala SDN. 05 Bengkalis Rahmad M.PD, Al Ustadz Ramlan S.PDi, Para Majlis Guru,dan juga Para orang tua wali murid siswa siswi SDN.05 Bengkalis, selama kegiatan berlangsung situasi aman dan terkendali.(Mika)

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain