Dalam Rangka HUT Ke- 77 Persit KCK Tahun 2023, Ibu-ibu Persit Melaksanakan Giat Donor Darah.


Bengkalis - Persatuan Isteri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Cabang LII Dim 0303 Bengkalis tampak semarak mengisi momen hari jadi ke 77 tahun 2023, Senin (27/2).

Bersama Komandan Kodim 0303 Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia Hermanto, Ketua Persit KCK Cab. LII Dim 0303 diwakili wakilnya Ny. Sudiyono beserta seluruh jajaran Persit lainnya gelar kegiatan bhakti sosial guna semarakkan peringatan tersebut.

Adapun acara semarak nan bermakna yang ditaja, yakni Donor Darah yang dipusatkan pada fasilitas Palang Merah Indonesia (PMI) RSUD Bengkalis, Kabupaten Bengkalis – Riau. Benar, donor darah. Giat itu ditaja dengan tujuan yang baik.

“Memastikan tercukupinya stok darah pada PMI di RSUD Bengkalis juga merupakan tanggung jawab sosial kita kepada sesama. Karena setetes darah yang kita donorkan sangat bermakna bagi masyarakat yang membutuhkan. Sekilas sederhana, tapi sangat bermakna. Karena sifat dan manfaat dari donor darah ini selain menyehatkan, bahkan bisa menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkannya,” kata Wakil Ketua Persit KCK Cabang LII Dim 0303, Ny. Sudiyono.


Kegiatan itu disemarakkan tak hanya oleh personel Persit saja, namun para suami dan prajurit Kodim 0303 lainnya turut berpartisipasi dalam menyumbangkan darahnya pada kantong-kantong darah yang tersedia.

Perwira, Bintara bahkan Tamtama. Tua bahkan yang muda ikut bersumbangsih darah. “Semoga cara kita menyemarakkan HUT atau hari jadi Persit KCK ke 77 tahun 2023 ini diterima dengan baik oleh masyarakat pada umumnya. Semoga setiap tetes yang dikumpulkan dalam kantong darah bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, jadi tidak perlu susah atau repot untuk memeroleh darah guna kepentingan medis,” harapnya.

Satu persatu kantong darah berhasil dikumpulkan dengan bantuan tim medis sempena hari jadi Persit KCK ke 77 tahun ini. Hal itu turut diapresiasi Letkol Endik, selaku komandan distrik militer (Dandim) 0303 Bengkalis.
Sangat baik, sangat bermakna dan sangat mulia tujuannya. Kita sadar, untuk menyemarakkan sesuatu hal tidak melulu bermewah-mewah. Karena dengan donor darah saja, sebenarnya tujuan dan maksud kita menyemarakkan hari jadi Persit KCK Cabang LII Dim 0303 sudah tersampaikan dengan baik, bahkan penuh manfaat bagi masyarakat,” ungkap salut Letkol Endik.

“Sangat kita apresiasi, Persit KCK Cabang LII Dim 0303 sangat peduli dengan masyarakat di Negeri Junjungan ini. Ketersediaan stok darah sangat berarti bagi setiap masyarakat yang membutuhkannya dalam hal pengobatan medis. Karena itu, mari kita doakan Persit KCK Cabang LII Dim 0303 selalu maju, cerdas dan bermartabat, serta selalu mampu bersumbangsih manfaat baiknya kepada seluruh masyarakat,” tukasnya. (CN)


0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain