Dalam Pencegahan Bali Yang Selalu Meresahkan Masyarakat, Kapolres Bengkalis Turun Dan Pimpin Penertiban Langsung Di Lapangan


Duri - Balap liar alias Bali di wilayah Kota Minyak – Duri, Kabupaten Bengkalis – Riau belakangan santer diperbincangkan. Aksi adu cepat para penunggang kuda besi di jalan Jenderal Sudirman, Hangtuah, Desa Harapan bahkan jalan Rangau berulang kali dikeluhkan masyarakat.

Selain berbahaya dan membahayakan pengguna jalan lainnya, aksi yang dibumbui Free Style alias ugal-ugalan di jalan ini juga bikin resah tersebab penggunaan knalpot racing alias brong yang suaranya bikin indera pendengaran terganggu.

Terkait hal itu, Kapolres Bengkalis AKBP. Setyo Bimo Anggoro ambil tindakan dengan menggelar Operasi Penertiban Balap Liar (OPBL) berpadu dalam aksi Blue Light Patrol dengan menyusuri ruas-ruas jalan di bilangan daerah penghasil Minyak Bumi tersebut.

Blue light patrol guna penertiban balap liar tersebut ditaja dengan melibatkan personel gabungan dari Satlantas Polres Bengkali, Sat Samapta dan Polsek Mandau. Puluhan personel berseragam lengkap segera membagi konsentrasi menjadi beberapa regu kecil guna memaksimalkan patroli tersebut.








Malam ini kita laksanakan operasi penertiban balap liar karena keberadaannya dinilai meresahkan masyarakat. Kita laksanakan dengan humanis, preemtif dan preventif sempena mendukung Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023. Jangan sampai ada laporan terkait penindakan yang arogan. Bila ditemukan ada yang balapan liar atau ugal-ugalan, setop dengan baik. Gunakan rompi dan lampu, supaya rekan-rekan terlihat saat bertugas,” kata AKBP. Bimo saat pimpin apel pasukan di Mapolsek Mandau.

Kerahkan berbagai armada patroli termasuk sepeda motor, petugas bergerilya di jalanan untuk maksimalkan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Setiap sudut ruas jalan tak luput dari kilauan lampu rotator petugas. “Giat seperti ini akan terus kita maksimalkan tidak hanya malam ini saja, tapi berlanjut agar situasi tetap kondusif,” singkat Bimo.

Iring-iringan armada Polres Bengkalis ini sukses memecah kebisingan para pebalap liar kala itu, Kasatlantas Polres Bengkalis AKP. Kaliman Siregar turut dampingi Kapolres guna wujudkan Kamtibmas yang produktif. Hingga sekira pukul 23.45 WIB, blue light patrol personel gabungan Polres Bengkalis masih berlanjut dan berhasil menindak diduga pebalap liar yang kemudian dikumpulkan seluruhnya di Simpang Garoga Duri untuk selanjutnya dibawa ke kantor polisi.

Giat kita malam ini dipimpin langsung oleh Bapak Kapolres dan berhasil mengamankan diduga para pebalap liar yang dinilai meresahkan masyarakat. Kita harap dengan adanya kegiatan ini, keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, khususnya di jalan raya bisa kembali terjaga dan kondusif,” ungkap AKP Kaliman menambahkan. (CN)



Editor:Mika


0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain