Tidak Ada Jera-jeranya, Bali Selalu Beraksi Di Kota Duri Warga Merasa Resah



Duri
Kalangan warga masyarakat di Kota Minyak – Duri, Kabupaten Bengkalis – Riau, terutama yang bermukim di bilangan jalan Jenderal Sudirman dan jalan Hangtuah semakin resah akibat aksi ugal-ugalan balapan liar alias ‘Bali’ bahkan free style di ruas jalan, Sabtu (28/1).

Bali, sebutan akrab aksi tak patut dicontoh itu, bikin masyarakat menggelengkan kepala. Bagaimana tidak, aksi para pengguna kendaraan bermotor jenis roda dua bak tak peduli bahaya. Kebanyakan diantaranya adalah remaja dan kawula muda, mereka beradu cepat di jalanan seolah tak takut maut yang mengadang.

Potensi kecelakaan meninggi akibat ulah para pebalap liar ini. Belum lagi, para pengguna jalan lainnya turut merasa risih dan terancam saat berlalu lintas bersamaan dengab melajunya para penggila balapan ilegal tersebut.

Jujur kami sebagai warga sekitar, sekaligus pengguna jalan agak terganggu. Suara knalpotnya bising, cara bawa motornya ugal-ugalan, bisa saja kami tersenggol bahkan jatuh karena mereka (pebalap, red). Kami mohon kepada bapak kepolisian, lakukan tindakan tegas. Bila perlu, bikin satu pos jaga di sekitaran Simpang Garoga, jadi pemantauan bisa lebih mudah dilakukan,” harap Elly Suardi (41) warga jalan Seroja.

Abner (33) warga lainnya mendukung hal tersebut. “Kalau bisa jangan hanya patroli-patroli saja, buatkan satu pos jaga disana, supaya lebih mudah mencegah aksi balapan liarnya. Kalau hanya patroli dan penindakan biasa, tak akan ada efek jeranya. Buktinya, balapan liar ini masih ada sampai sekarang meskipun sudah banyak penindakan dilakukan. Kami harap Polres Bengkalis bisa menilai genting situasi ini, kami tak mau warga dirugikan. Karena mendengar knalpotnya saja, pendengaran ini (telinga, red) sangat ngilu. Apalagi ugal-ugalannya, bisa membahayakan pengendara lain. Tolong dipertimbangkan,” pinta Abner.

Bali sendiri merupakan kegiatan meresahkan yang telah berlangsung sejak lama, bahkan berlarut dari tahun ke tahun meski marak penindakan bahkan pencegahan oleh pemerintah, bahkan aparat kepolisian.

Terkait hari ini, Bali terpantau berlangsung sekira pukul 22.30 WIB, Sabtu (28/1) sampai dengan pukul 00.10 WIB, Minggu (29/1). Aksi tersebut dilancarkan tepat di U-Turn Bank BCA Sudirman hingga mengarah ke simpang Garoga Duri. Warga yang resah harap petugas selalu hadir di lapangan untuk berikan rasa aman dan nyaman.**(Rls/Erwin.S)

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain