Serap Aspirasi di Desa Air Kulim, Yung Sanusi Sampaikan Ini



BATHIN SOLAPAN - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Partai PKS Sanusi, S.H.,M.H atau Yung Sanusi melakukan kegiatan serap aspirasi atau resesnya di Kulim Km. 9 Jalan Bakti Desa Air Kulim, Kecamatan Bathin Solapan pada Selasa (29/11/22). Selain Yung Sanusi, hadir juga dalam kegiatan reses itu Kepala Desa Air Kulim yang diwakili oleh Sekdesnya Munawar Rosidi,S.E dan sejumlah tokoh masyarakat.




Sejumlah undangan reses yang hadir lebih didominasi oleh ibu-ibu. Acara diawali dengan pembacaan doa dan juga sambutan dari Pemerintah Desa (Pemdes) Air Kulim yang disampaikan oleh Sekdes Air Kulim Munawar Rosidi, S.E. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari tokoh masyarakat.


Dalam sambutannya, Sekdes Air Kulim Munawar Rosidi menyampaikan agar masyarakat yang hadir, mengambil kesempatan untuk menyampaikan aspirasinya kepada dewan sebagai wujud perwakilan mereka.


"Saya harap momen ini ibu-ibu gunakanlah untuk bertanya dan menyampaikan aspirasinya kepada bapak dewan yang telah hadir ini bersama kita,"katanya.


Mengawali resesnya, Yung Sanusi menyampaikan bahwa kehadirannya adalah untuk menjemput aspirasi masyarakat. Aspirasi ini bisa juga bukan saja yang ada di Komisinya yaitu Komisi I, tetap juga bersifat secara umum atau lintas komisi. 


"Ibu-ibu, saya sebagai anggota dewan hari ini hadir ditengah-tengah ibu-ibu sekalian, untuk mendengarkan aspirasi masyarakat yang ingin ibu-ibu sampaikan kepada saya. Terkait hal aspirasi, sampaikan saja. Baik itu apa saja, insya Allah akan kita catat itu sebagai pekerjaan rumah atau menjadi catatan penting bagi saya sebagai anggota DPRD Kabupaten Bengkalis,"Katanya. 


Kemudian Yung Sanusi juga menyampaikan pencapaiannya di DPRD bersama rekan-rekan anggota DPRD lainnya yang dilakukan demi dan untuk kepentingan masyarakat. Acara lebih difokuskan dengan dialog penyampaian aspirasi. 


Sejumlah aspirasi yang disampaikan warga pada dasarnya tentang insfratruktur dan juga pendidikan. Seperti jalan, kebanjiran dan juga perlunya penambahan sarana pendidikan. 


Menanggapi sejumlah aspirasi itu, Yung Sanusi menyikapinya. "Insfratruktur merupakan pilar penting saat ini. Apa lagi sejumlah pembangunan dan peningkatan jalan. Kita juga di DPRD berusaha bersama-sama melakukan yang terbaik buat masyarakat. Terkait hal banjir, nanti akan kita tinjau bersama pak RT dan pak RW, agar kita bisa tahu seperti apa solusi yang tepat untuk kita ambil,"jelasnya.


Kegiatan reses yang berjalan lebih kurang 2 jam tersebut berjalan dengan lancar. Acara reses diakhiri dengan foto bersama.

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain