FKPDH Terbentuk, Ini Jajaran Pengurus Intinya

 



DURI - Niat dari pemuda-pemudi Jalan Desa Harapan untuk menyatukan visi misi dalam mencapai tujuan dan kesepakatan bersama, maka pada Kamis malam (8/9/22) sejumlah pemuda-pemudi dari 3 RW melakukan rapat pembentukan forum kepemudaan.


Rapat yang digelar di rumah kediaman Ahmad Syahroni yang terletak di Jalan Desa Harapan Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau. Dimana sebelumnya, rapat serupa telah digelar, namun belum masuk pada tahap finalisasi. Hingga rapat pembentukan forum tersebut kembali digelar.



Rapat pembentukan forum kepemudaan tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat H. Arwan, Ketua 3 RW, Ketua RT dari Ketiga RW, tokoh masyarakat dan pemuda-pemudi. Dari hasil rapat yang digelar, dan melalui perwakilan RW, diusulkan beberapa nama calon yang akan menjadi ketua dalam forum yang diberi nama dengan Forum Komunikasi Pemuda Desa Harapan atau disingkat dengan FKPD.


Dari hasil perundingan yang berjalan selama 10 menit, maka diputuskan dan sesuai kesepakatan yaitu: 




Ketua 1 : Achmad Syahroni (Rw 12 )

Ketua 2 : Renol Moya ( Rw 05 )


Sekertaris 1 : Romi ( Rw 04 )

Sekertaris 2 : Alex ( 012 )


Bendahara 1 : Putri ( Rw 05 )

Bendahara 2 : Reski ( RW 04 )


Dalam kesempatan itu, tokoh masyarakat H. Arwan meminta dengan terbentuknya forum tersebut, dapat menjadi komunikasi yang baik dan menjalin kebersamaan bagi pemuda-pemudi Jalan Desa Harapan.


"Apa yang terpenting tetap jalin silaturahmi, kemudian saya berharap lewat forum ini generasi muda bisa tetap meningkatkan kreativitas mereka, sehingga membawa impact atau pengaruh yang positif bagi forum itu sendiri,"ujarnya.


Sementara itu, menurut Ketua Forum Komunikasi Pemuda Desa Harapan Ahmad Syahroni kepada media ini mengatakan, kedepannya akan dilakukan langkah persiapan pembentukan pengurus dan jajarannya.


"Pertama saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua RW dan RT, orang tua kami, dan tokoh yang hadir dalam acara ini. Dengan diberikannya kepercayaan sebagai ketua forum, hal ini memang bukan yang mudah. Namun saya yakin, dengan semangat kebersamaan, apa pun bisa kita lakukan untuk pemuda-pemudi jalan desa harapan ini. Dan insya Allah, dalam waktu dekat akan kita susun jajaran kepengurusan lainnya,"katanya.


Ahmad Syahroni juga mengatakan, kalau forum tersebut nantinya akan diurus juga terkait hal legalitasnya sesuai dengan aturan yang ada.


"Iya pastinya, step by step akan kita akan kita urus legalitas kita. Kita tak mau, berdiri begitu aja dan dikenal sebagai forum aja, tidak. Kita tentunya ikut aturan yang sudah ada. Hal ini kita lakukan, agar forum kita ini memiliki wibawa dan juga punya tujuan yang ingin dicapai yaitu meningkatkan kreativitas ekonomi pemuda-pemudi, dan juga ekonomi masyarakat dengan program yang akan kita bahas secara serius nantinya. Dan juga, bukan hal tak mungkin, bilamana nanti kita akan melakukan kolaborasi dengan sejumlah dinas, lembaga atau pun balai pelatihan,"pungkasnya.

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain