19 Siswa Seleksi Beasiswa SDM Sawit BPDP-KS Tahun 2022 Lulus

 



BENGKALIS - Sempat melewati jalan dan proses yang panjang sekian hari menanti hasil pelaksanaan Seleksi Beasiswa SDM Sawit BPDP-KS Tahun 2022, akhirnya anak-anak Petani dan Pekerja Industri Sawit Binaan APKASINDO Bengkalis bisa tersenyum indah dan sumringah.




Hal ini tidak lain dan tidak bukan, karena dari 21 orang peserta Seleksi sampai dengan Seleksi wawancara yang dilaksanakan pada Agustus dan September yang lalu, 19 orang diantaranya dinyatakan LULUS pada beberapa kampus di Bangkinang, Medan, Bekasi dan Jogjakarta. Sedangkan 2 orang lain berada pada posisi cadangan.



"Alhamdulillah persentase kelulusan adik-adik Binaan kita APKASINDO Bengkalis mencapai 90,47% pada tahun ini", ujar Rahmat selaku koordinator bimbingan dan pendampingan.

"Untuk tahun ini ada 4 orang yang lulus pada program D1 di AKPY Jogjakarta, 2 orang lulus di ITSI Medan, 6 orang lulus di Politeknik Kampar - Bangkinang, 2 orang lulus di Citra Widya Edukasi (CWE) Bekasi dan 5 orang lagi lulus di Politeknik LPP Jogjakarta", tambah Rahmat.


"Untuk adik kita yang 2 orang masih memiliki kandungan sebagai cadangan, karena jika diantaranya 1000 orang yang dinyatakan lulus dari seluruh Indonesia pada tahun ada yang mundur, maka adik kita yang 2 orang bisa bisa menggantikan posisi yang mundur", tambah Rahmat lagi


Sementara itu Ali Mujahidin,S.H Sekretaris DPD APKASIBDO Bengkalis memberikan apresiasi yang tinggi kepada Tim Pembina dan Pendamping serta adik-adik peserta seleksi yang telah berjuang selama beberapa bulan sejak akhir April sampai saat ini.


 "Apresiasi dan salut buat seluruh Tim Bimbingan yang selalu penuh semangat dalam membimbing adik-adik dan Tahniyah kepada adik-adik kami yang lulus. Buktikan bahwa adik-adik memang pantas berada pada posisi ini dan mendapatkan Beasiswa ini", ujar Ali Mujahidin


"Adik-adik adalah duta bagi keluarga masing-masing, duta Petani Sawit Bengkalis dan yang pasti Duta APKASINDO Bengkalis. Kibarkan bendera kebesaran Petani Sawit dan APKASINDO sebagai wadah Petani Sawit", tambah Ali lagi.



Selanjutnya DPD APKASINDO berencana untuk melaksanakan acara pelepasan para penerima beasiswa dengan menghadirkan Ibu Bupati Kasmarni, S.Sos, M.Si dan sampai berita ini diturunkan masih diupayakan waktu dan lokasi pelaksanaan acara yang diproyeksikan di Aula Kantor Camat Mandau.

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain