Reses Di Pematang Obo, Sanusi Serap Aspirasi Warga





BATHIN SOLAPAN - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi PKS Sanusi,S.H.,M.H Jumat sore (26/8/22) menggelar acara serap aspirasi atau reses di Desa Pematang Obo Kecamatan Bathin Solapan, tepatnya di kediaman Ibuk Nora Harahap, RT 02 RW 02.




Hadir dalam acara reses tersebut Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi PKS Sanusi,S.H.,M.H, Ketua RKA Bidang Kesejahteraan Susmila Rahma, Ustadz Jaswirnat, Kepala Desa Pematang Obo melalui Sekdesnya, Ketua RT dan Ketua RW. Serta sejumlah warga yang hadir.




Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, kemudian dilanjutkan dengan sejumlah kata sambutan. Sambutan disampaikan oleh Ketua RKA, Sambutan dari Kades diwakili oleh Sekdesnya. 



Selanjutnya acara memasuki resesnya Sanusi,S.H.,M.H. Dalam isi resesnya dirinya menyampaikan rasa terima kasih, atas kehadiran tamu undangan yang hadir dalam acara resesnya.



"Kita selaku dewan sangat mendukung program kreatif ekonomi masyarakat. Hal ini kita buktikan dengan sejumlah pelatihan yang telah kita usahakan. Kita juga mendukung kelompok kerja masyarakat, seperti pengrajin atau UKM, serta perikanan. Kemudian dalam hal ini, sampaikan aspirasi bapak-bapak ibuk kepada saya. Lewat pertanyaan atau aspirasi inilah saya akan tahu apa yang menjadi keinginan bapak dan ibu sekalian,"jelasnya.




Acara selanjutnya yaitu penyampaian aspirasi kepada anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Sanusi,S.H.,M.H. Aspirasi disampaikan oleh Ibuk Nipah. Dirinya menyampaikan hal pagar sekolah MDAnya.

 



Terkait akan hal ini, Sanusi,S.H.,M.H menanggapi hal ini. "Program pemberdayaan sekolah madrasah sudah ada. Jika pembangunan dalam jumlah besar, saya harap pengurusnya mengusulkan dalam bentuk proposal. Jika ada kebutuhan lain, bisa dimasukkan dalam usulan proposal itu. Saya sudah mengusulkan MDA di dekat rumah saya, Alhamdulillah sudah dibantu. Namun harus dibuat permohonannya. Kemudian jika bapak ibu ada kesulitan urusan e-KTP, sampaikan kepada saya, apa yang menjadi kendala. Saya juga berusaha dengan teman-teman di DPRD agar ada Disdukcapil di Bathin Solapan,"jelas Laki-laki yang akrab disapa Yung Sanusi.


Aspirasi disampaikan oleh salah seorang RT bernama Japal. Dirinya menyampaikan terkait hal BPJS. Menanggapi hal ini, Sanusi memberikan penjelasannya. "Terkait hal BPJS kesehatan ini, sangat berbeda dengan BPJS Ketenagakerjaan ya. Saat ini pemerintah hanya membantu orang yang betul-betul susah lewat Jamkesda. Kemudian ada program dari pusat yaitu Kartu Indonesia Sehat lewat Dinas Sosial. Namun hal ini ada prosedur dan aturannya. Pemerintah daerah hanya menjalankan apa yang sudah tertuang dari pusat,"pungkasnya.


Acara reses yang didominasi oleh kaum ibu-ibu tersebut begitu antusias mendengarkan isi reses Yung Sanusi. Acara reses yang berlangsung lebih kurang 2 jam tersebut, berjalan dengan lancar.

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain