Reses Di Jalan Kayangan, Inilah Aspirasi Warga Ke Giyatno

 





DURI - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Partai PKS Pelda Purn Giyatno pada Jumat malam (26/8/22) kembali melakukan kegiatan reses atau serap aspirasi di Jalan Kayang di Gang Lembah Sari RT 01 RW 07 Kelurahan Babussalam Kecamatan Mandau.




Hadir dalam kegiatan reses tersebut selain Giyatno yaitu Keluarga Besar Tanah Abang Departemen Store beserta Tim Giyatno, Ustadz Eko, Tokoh masyarakat, tokoh agama dan Ketua RT 01 RW 07.


Acara diawali oleh sambutan tokoh masyarakat Pak Herman yang merupakan pengurus Masjid Nurul Hakim. Dirinya juga menyampaikan permohonan terkait belum adanya CCTV. 




Acara dilanjutkan dengan penyampaian reses oleh Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Pelda (Purn) Giyatno. Dihadapan para warga yang hadir, Giyatno mengatakan kehadirannya adalah untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.




"Saya datang dan hadir disini untuk mendapatkan aspirasi bapak-bapak dan ibu-ibu. Sekarang saya berada di Komisi IV, yang ranahnya tentang pendidikan dan kesehatan. Perlu diketahui bahwa SMA memang merupakan gawenya provinsi. Berbagai polemik memang sering terjadi, terutama hal daya tampung. Hal ini sudah kita sampaikan ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Namun jika ada tanah yang diwakafkan atau dihibahkan, Dinas Pendidikan siap membangun sekolah. Terkait kesehatan, hal yang sering terjadi masalah adalah masalah BPJS,"jelasnya.


Kembali Giyatno melanjutkan, "BPJS yang karyawannya sudah tidak bekerja, segera diurus. Karena jika tidak, tagihannya akan berjalan terus. Hal ini bisa nantinya dilakukan perubahan dengan cara kita segera melaporkan hal itu ke BPJS kesehatan. Kemudian di Komisi kita juga meliputi Pemuda dan olahraga. Seperti juga ibu-ibu yang ingin mengusulkan rebana atau lainnya. jika ada kendala mengurus e-KTP atau KIA, sampaikan kepada saya,"pungkasnya.


Usai menyampaikan penjelasannya, sesi penyampaian aspirasi pun digelar. Menanggapi aspirasi Pak Herman terkait CCTV di Masjid, ini jawaban Giyatno. "Kalau hal itu, nantinya akan kita usulkan, dan kalau perlu kita bantu, paling tidak separuhnya,"katanya.


Aspirasi disampaikan kembali oleh salah seorang pemuda yang disampaikan oleh Mas Joko. Dirinya menyampaikan bahwa adanya Pos Siskamling dan sarana olahraga. Aspirasi selanjutnya disampaikan oleh Si Ip. Dirinya menyampaikan rasa kebanggaan yang datang di tempatnya. Kemudian dirinya menyampaikan hal terkait pembangunan MDA. 


Menanggapi aspirasi ini, Giyatno menanggapinya. "Saya berterima kasih atas semua aspirasi yang disampaikan kepada saya. Kalau untuk keperluan pengadaan bola Voli atau bola Voli, bisa kita tanggapi dengan segera. Kemudian terkait MDA, itu bisa diajukan lewat aspirasi dewan. Namun jika bersifat pribadi Insya Allah akan kita bantu. 


Acara reses tersebut, juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Eko. Usai menutup acara dengan doa, kegiatan reses pun selesai.

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain