Silaturahmi Akbar Masyarakat Duri Asal Pasaman di LAMR Kecamatan Mandau.

 




DURI-Masyarakat DURI asal Pasaman, Sabtu (28/5) lalu menggelar halal bihalal dan silaturahmi Ikatan Keluarga Pasaman (IKP) Kabupaten Bengkalis di gedung LAMR Pokok Jengkol DURI.


Silaturahmi akbar di bawah master of ceremony ustadz Afdal Dinil Haq berjalan baik dengan pembacaan Kalam Allah, ustadz Mulyadi.


Pagi nan penuh berkah dan rahmat Allah SWT itu diawali prakata sambutannya ketua panitia Dodi Hendra.


"Terimakasih atas perhatian dan semangat kebersamaan yang diberikan seluruh warga IKP di 4 Kecamatan, Mandau dan Bathin Solapan, Pinggir termasuk Kecamatan Talang Muandau kawasan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau,"ujar Dodi Hendra seraya bangga di atas nilai persatuan warga IKP Kabupaten Bengkalis.






Akibat tugas yang tidak bisa ditinggalkan, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, H Adri SE menyampaikan ungkapan permohonan maaf tidak bisa langsung menyampaikan arah dan berbagai prakata. Namun ketua IKP, H Adri SE uraikan perasaan gembira hatinya dan bahagia atas kebersamaan.


"Kita tetap bersama bahagia di halal bihalal yang telah bisa dan mampu dengan penuh rasa  keberkahan dari Allah SWT jalani puasa ramadhan bersama keluarga tercinta kira.Kiranya menjadi menjadi semangat bagi kita terus jaga silaturahmi dan kita perkuat persatuan kita,"ujarnya melalui silde kepanitiaan.


Selanjutnya kebersamaan itu juga menjadi kekuatan kuat bagi IKP Kabupaten Bengkalis untuk terus berkarya.


"Mari kita bersama bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Bengkalis untuk sumbangsih sebagai warga Kabupaten Bengkalis," harap H Jubrialman selaku tokoh masyarakat Mandau yang juga menjadi penasehat IKP Kabupaten Bengkalis.


Halal bihalal disempurnakan dengan tausyiah sebagai ilmu pengetahuan agamanya untuk semua warga IKP Kabupaten Bengkalis diberikan ustadz Mukhlis SAg.


Pentingnya muhasabah yakni introspeksi diri untuk lebih bersungguh-sungguh hati mengejar akhirat ketimbang dunia.


"Bersungguh-sungguh dalam beragama mengejar akhirat tak seorang pun merugi dan menderita dalam meraih nilai untuk akhirat,"ujarnya.


Seorang tokoh muda warga IKP Kabupaten Bengkalis di kesempatan itu mengatakan kegiatan berjalan sejak pagi hingga beberapa waktu jelang siang.


"Alhamdulillah ada 200 orang warga IKP hadir, usai mimbar ilmu agama dilanjutkan warga saling bersalaman. Diujung pertemuan ditutup giat makan bersama berlangsung seru penuh canda bahagia.(Joni Romenggo)

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain