Dalam Momentum Hari Pers Nasional 2022, Ini Sambutan Hendri Pangaribuan, S.H

 




SIAK - Hari ini merupakan momentum bersejarah bagi para insan pers. Dimana pada tanggal 9 Februari setiap tahunnya diperingati sebagai hari pers Nasional. Dimana hari itu merupakan hari yang bermakna bagi para insan pers yang menjadi saksi sejarah perkembangan Indonesia dalam menjalankan demokrasi dan juga perkembangannya.


Keberadaan pers dalam sebuah demokrasi, bukan saja memberi warna tersendiri, namun juga pilar penting dalam membangun persepsi bangsa melalui tulisan yang ada di media massa, baik itu media cetak, mau pun media online yang saat ini begitu tumbuh dengan signifikan.


Perkembangan teknologi digitalisasi, tak mampu menggeser nilai-nilai luhur dalam pers untuk menyajikan fakta dalam berita. Sehingga berita-berita yang disajikan lewat media, bukan saja mampu sebagai informasi, juga mengandung nilai-nilai edukasi dan referensi bagi masyarakat. 


Dalam momen Hari Pers Nasional kali ini, Anggota DPRD Kabupaten Siak yang juga merupakan Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Riau Hendri Pangaribuan, S.H memberikan tanggapannya pada momentum hari pers kali ini. Berikut ini tanggapannya.


"Pertama, saya mengucapkan Hari Pers Nasional kepada rekan-rekan insan pers dimana pun berada. Digitalisasi ini sudah menjadi trendi di kalangan masyarakat dan sudah merambah semua kalangan dn sektor usaha. Kita sekarang bisa menonton apapun dan membaca berita bisa dimana pun, dan kapan pun dengan Smartphone yang kita miliki tanpa ruang dan batas. Kita bisa mengetahui info yang ada dan terbaru dari belahan dunia mana pun. Ini yang perlu menjadi komitmen bersama untuk kawan-kawan media agar dalam menampilkan beritanya benar-benar difilter terlebih dahulu. Dan sebaiknya memberikan berita yang mengedukasi dan berdasarkan data dan fakta,"jelas laki-laki yang akrab disapa Bang Hendri ini.


Dirinya juga berharap, media massa dapat memberikan manfaat bagi semua masyarakat melalui berita dan informasi yang disajikan, bahkan bisa dijadikan sebagai bahan rujukan dan referensi bagi masyarakat yang menikmati hasil karya jurnalistik melalui media apa saja.


"Saya berharap, dengan adanya peringatan hari pers ini, media dapat bermanfaat bagi anak bangsa dalam bersama-sama membangun media yang baik untuk ditonton dan dibaca semua kalangan anak bangsa,"pungkasnya.

0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain