8 Mainan Jadul, Yang Mungkin Tak Tak Dikenal Anak Jaman Now..

 

Riau4News-Jaman sekarang, sejumlah permainan anak-anak kebanyakan sudah mengarah ke teknologi. Dimana anak usia dini saja, sudah pandai main handphone Android. Meskipun, hanya sekedar bermain permainan, namun setidaknya itu menunjukkan betapa teknologi saat ini sudah merambah semua usia. 

Namun, kalau kita kilas yke masa tahun 90an, permainan berikut ini mungkin jarang ditemukan di masa sekarang. Apa saja permainan itu, Yuk simak artikel berikut ini..

1. Yoyo


Yoyo adalah alat permainan yang terbuat dari kayu dan di bagian tengahnya terdapat tali yang cukup panjang untuk ditarik-ulur oleh pemainnya. Sekalipun kelihatannya sederhana, tapi permainan ini membutuhkan keterampilan khusus dan PD pastinya. Karena kalau kamu nggak pas sewaktu menarik atau mengulur talinya, gagal pula pertunjukkan mini-mu hehehe. Wajar aja yang bisa main yoyo dibilang keren dan beken ya pada jaman itu.


2. Balon Tiup



Dulu harganya cuma Rp.100 (seratus rupiah), namun bahagia meniupnya, udah sejuta rasa. Makin besar meniupnya, baru dikatakan hebat. Apa lagi kalau berhasil menerbangkannya. Bahagia itu dulu simple aja.


3. Boneka Kertas


Yang satu ini, udah pasti mainannya para cewek jaman dulu. Gonta ganti baju sederhana aja. Bukan harganya yang murah, tapi keseruannya itu yang nggak ada tara.


4. Pistol Api (Mercon)


Kalau udah punya yang satu ini, udah kayak jadi polisi. Apa lagi saat ditembakkan, ada keluar apinya lho..bukan senjata api ini guys. Tapi senjata yang amunisinya sejenis mercon gitu lho. Wah..tahan nangis gara-gara minta dibeliin ini. Hayo...apakah kalian salah satunya?..hehehe


5. Tamagotchi


Mainan asal Jepang ini sangat populer di era 90an. Permainan ini merupakan konsol game yang memiliki nilai yang sangat baik dalam merangsang pola pikir saat itu. Masih ada nggak ya di jaman sekarang?


6. Game Boy (Ada yang bilang gamebot)


Hayooo....ngaku..siapa yang pernah memainkan permainan yang satu ini. Kabarnya, inilah cikal bakal permainan yang selanjutnya menghasilkan permainan serupa dengan konsol yang lebih canggih. Ya..game boy. Tapi kok banyak orang nyebut gamebot ya? Ada yang tahu..komen ya..


7. Tembakan Air


Awas... airnya muncrat ke muka. Ya guy..mainan jadul yang satu ini sepertinya masih ada di pasaran lho guys. Padahal pistol air atau tembakan air ini adalah mainan pistol-pistolan yang murah (saat ini) jaman dulu mah..mahal ini.  Keseruannya itu jangan ditanya ya..


8. Kapal Kotek-Kotek


Hanya bermodalkan minyak makan (minyak sayur) dan secuil kapas, lalu dibakar. Entah keajaiban apalah, sehingga kapal ini bergerak. Otak-otek gitu bunyinya guys.. termasuk mahal ini...tapi sekarang masih ada nggak ya?


0/Post a Comment/Comments

Stay Conneted

Domain